Bahar Smith kepada Jokowi: Tunggu Saya Keluar dan Rasakan Akibatnya!

Daniel
Daniel

Bahar Smith kepada Jokowi: Tunggu Saya Keluar dan Rasakan Akibatnya! Bahar bin Smith

Winnetnews.com - Lanjutan proses hukum terhadap Bahar bin Smith dilanjutkan di Kejaksaaan Negeri (Kejari) Bogor. Pada sidang yang berlangsung 14 Maret 2019, Jaksa Penuntut Umum menolak keberatan yang diajukan oleh pihak Habib Bahar. Jaksa menilai penasihat hukum Habib Bahar “tidak cermat” dalam membaca dakwaan.

Seusai sidang Bahar buka suara soal kasus yang tengah ia hadapi saat ini. Dengan lantang ketika meninggalkan ruangan sidang, pria berambut pirang tersebut mengatakan bahwa ia merupakan korban dari ketidakadilan hukum di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Ketidakadilan hukum, ketidakadilan hukum dari Jokowi. Tunggu saya keluar dan akan dia rasakan,” kata Bahar usai sidang mengutip Merdeka. “Sampaikan ke Jokowi, tunggu saya keluar dan rasakan pedasnya lidah saya.”

Bahar bin Smith terbukti bersalah atas kasus penganiayaan terhadap dua orang anak berinisial CAJ dan MKU. Kedua korban mengalami tindak kekerasan dari Bahar Smith dan 15 santri lainnya seperti dipukul dan ditendang pada bagian kepala, rahang, dan mata secara berkali-kali.

Habib Bahar dijerat pasal berlapis yakni Pasal 333 ayat 1 dan/atau Pasal 170 ayat 2 dan/atau Pasal 351 ayat 1 juncto Pasal 55 KUHP. Jaksa juga mendakwa Habib Bahar dengan Pasal 80 ayat (2) jo Pasal 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana