Bak Superhero, Wanita ini Selamatkan Anak-anak dari Pintu Kaca yang Jatuh
Foto: Twitter.com/SCMPNews
Viral

Bak Superhero, Wanita ini Selamatkan Anak-anak dari Pintu Kaca yang Jatuh

Rabu, 3 Jun 2020 | 15:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Menjadi seorang pahlawan bagi orang lain tidak perlu memiliki jubah ataupun kekuatan super tertentu. Tak hanya di dunia fiksi, dalam kehidupan sehari-hari pun tak jarang kita menemui atau bahkan bisa menjadi sosok yang dianggap pahlawan bagi orang lain.

Belum lama ini, akun Twitter South China Morning Post, pada Senin (1/6) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan menjadi pahlawan bagi orang-orang di sekitarnya. Dalam video tersebut, perempuan bernama Jiang Yan ini sempat terlihat memberitahu sejumlah anak-anak yang tidak dikenal untuk tidak menyentuh pintu kaca.

Selang beberapa saat setelah ia memberi peringatan, pintu tersebut tiba-tiba saja jatuh. Jiang Yan pun berusaha menahan pintu tersebut dengan menggunakan kedua tangannya.

Lantaran tak kuat, pintu itu malah jatuh dan menimpa dirinya dan seorang anak yang tidak diketahui identitasnya.

Peristiwa tersebut membuat sejumlah orang yang berada di lokasi segera berlarian untuk menolong mereka berdua. Jiang Yan nampak kesulitan untuk berdiri, sehingga petugas medis yang datang pun segera memberikan pertolongan padanya.

Jiang Yan menjelaskan bahwa aksinya itu dilakukannya secara spontan dan lantaran naluri keibuannya muncul.

“Saya tidak berpikir apa-apa selain untuk menyelamatkan mereka dengan naluri keibuan,” ujarnya.

Akibat kejadian ini, Jiang Yan harus menjalani perawatan selama 12 hari, sedangkan anak yang turut menjadi korban mengalami luka ringan.

Video berdurasi 1 menit 24 detik tersebut sudah ditonton lebih dari 31,2 ribu kali dan mendapatkan banyak komentar positif dari warganet.

“Seorang pahlawan dan wanita yang pemberani. Berharap ia segera sembuh dan selalu aman,” komentar seorang warganet.

“Salam hormat untuk wanita itu,” timpal yang lainnya.

TAGS:
viralpintu kacaTwitterPahlawan

RELATED STORIES

Loading interface...