Bandara di Jepang Diubah Jadi Tempat Karantina Sementara
Foto: Instagram.com/kazuki01282000
Viral

Bandara di Jepang Diubah Jadi Tempat Karantina Sementara

Minggu, 12 Apr 2020 | 14:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Sejumlah negara di dunia melakukan berbagai cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Mulai dari menerapkan physical distancing, hingga lockdown. Kebijakan yang dipilih pun berdampak pada kehidupan masyarakat.

Orang-orang tak dapat dengan mudah lagi pergi keluar rumah ataupun suatu daerah tertentu. Kondisi ini membuat Jepang mengubah salah satu bandara internasionalnya, yakni Bandara Narita menjadi salah satu tempat karantina sementara.

Dilansir dari World of Buzz, warga yang baru datang dari luar negeri akan menjalani pemeriksaan dan tes kesehatan terlebih dahulu. Sebelum hasilnya keluar, mereka tidak diperbolehkan pulang dan harus tinggal sementara di bandara. Sehingga akhirnya pihak bandara menyiapkan tempat tidur dari karton dan beberapa fasilitas lain.

Seorang warganet bernama @kazuki01282000, pada Kamis (9/4) mengunggah sebuah potret lokasi karantina sementara di Bandara Narita. Dia juga menuliskan bahwa dirinya juga harus menginap di sana selama satu hingga dua hari untuk menunggu hasilnya.

“Pulang dari luar negeri, tempat tidur karton di Bandara Narita. Saya perlu tidur di sini malam ini. Saya tidak bisa pulang sampai saya mendapatkan hasil tes Covid-19,” tulis Kazuki di akun Instagramnya.

Tempat karantina sementara ini mengambil sebagian area bandara. Di sana diletakan beberapa tempat tidur yang terbuat dari karton dan di dalamnya terdapat selimut serta kasur yang bisa ditiduri. Jika hasil tes sudah keluar, maka masyarakat pun diizinkan pulang ataupun melakukan perawatan bagi yang terinfeksi.

TAGS:
viralkarantinabandaraJepang

RELATED STORIES

Loading interface...