Bank Singapura Akui Pertumbuhan Ekonomi RI di Atas Prediksi
Ekonomi

Bank Singapura Akui Pertumbuhan Ekonomi RI di Atas Prediksi

Rabu, 10 Feb 2016 | 10:22 | Rusmanto
WinNetNews.com - Pada kuartal IV-2015 lalu, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,04%. Angka ini di atas prediksi pasar yang memprediksi pertumbuhan ekonomi di periode itu hanya 4,8%.

Maka tak heran, pengumuman pertumbuhan ekonomi oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pekan lalu memberikan sentimen positif ke bursa saham.

Bank terbesar di ASEAN asal Singapura, yaitu DBS menyatakan, meski secara keseluruhan pertumbuhan ekonomi Indonesia di 2015 turun ke 4,79% atau terendah sejak 2009, namun data di kuartal IV-2015 cukup menggembirakan.

"Namun bukan berarti ekonomi Indonesia tiba-tiba naik lagi. Pertumbuhan ekonomi Indonesia sepertinya akan berada di bawah kisaran 5% dalam kuartal selanjutnya, dan prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia 2016 akan berada di 5,2%," demikian kata DBS dalam risetnya pagi ini, Rabu (10/2/2016).

Pertumbuhan investasi akan menjadi faktor utama pendorong perekonomian bisa tumbuh 5%. Kemudian belanja pemerintah juga jadi faktor penting. Bila belanja pemerintah kembali rendah di awal tahun ini, maka pertumbuan ekonomi pada semester I-2016 akan berada di bawah 5%.

disadur dari situs detik finance

TAGS:
BPSpertumbuhan ekonomi Indonesia

RELATED STORIES

Loading interface...