Baru di Era jokowi, Rumah Menteri Kena Gusur

Oky
Oky

Baru di Era jokowi, Rumah Menteri Kena Gusur

Winnetnews.com - Pemerintah pada era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga Jusuf Kalla diketahui sangatlah gencar dalam membangun infrastruktur untuk menopang bergeraknya roda perekonomian, termasuk juga infrastruktur untuk transportasi.

Memang selama ini Pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Jokowi sangatlah sibuk dalam membangun jalan tol, LRT, MRT hingga kereta cepat dari Jakarta menuju Bandung, dan semua sudah berjalan dengan lancar, bahkan MRT yang pertama di Indonesia juga sudan beroperasi.

Namun ternyata tak banyak yang tau kalau ada cerita unik dan tidak biasa ketika pembangunan jalan tol pada era Jokowi.

Prof. Mahfud MD yang merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) melalui cuitan di twitter pribadinya, @mohmahfudmd, menceritakan soal rumah seorang menteri yang digusur demi pembebasan lahan untuk membangun jalan tol.

Mahfud menceritakan bahwa rumah pribadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Bekasi, Jawa Barat, akan digusur untuk pembangunan ruas jalan tol. Padahal Basuki adalah pimpinan proyek pembuatan jalan tol mengingat dia adalah orang nomor satu di Kementerian PUPR. 

"Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Bekasi akan digusur untuk proyek jalan tol. Pd-hal dialah yg menjadi pimpinan pembuatan jalan. Dulu diberitakan ada pejabat daerah yg membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya. Hormat utk Pak Basuki," tulis Mahfud dalam cuitannya.

Foto: @mohmahfudmd

Tak perlu waktu lama, cuitan Mahfud MD itu langsung dibanjiri komentar positif dan juga apresiasi dari para netizen untuk apa yang telah dilakukan oleh menteri PUPR.

Sebelumnya, Menteri PUPR yang bernama lengkap Mochamad Basoeki Hadimoeljono ini juga pernah bercerita soal rumahnya di bilangan Bekasi yang akan digusur untuk pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

"Rumah saya saja masih rumah dinas, bahkan rumah saya di Bekasi mau digusur karena Tol Becakayu, baru kali ini dalam sejarah, rumah menteri mau digusur," curhat sang menteri lulusan Teknik Sipil Colorado State University AS dan mantan Direktur Jenderal Penataan Ruang Kementerian Pekerjaan Umum 2013 - 2014 itu.