Batalkan Seluruh Tur 2021, The 1975 Garap Album Baru
Foto: Billboard.com
Musik

Batalkan Seluruh Tur 2021, The 1975 Garap Album Baru

Rabu, 13 Jan 2021 | 07:55 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Grup Musik The 1975 mengumumkan pembatalan seluruh jadwal tur yang seharusnya mereka lakukan tahun 2021 ini. Pembatalan tersebut terjadi karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda hingga saat ini.

Band asal Inggris ini seharusnya tampil di berbagai tempat seperti Finsbury Park di London dan Golden Gate Park yang ada di San Francisco. Namun mereka memutuskan untuk membatalkan seluruh jadwal tersebut, karena merasa itu adalah hal yang terbaik di tengah situasi yang tidak menentu ini.

“Ini adalah saat-saat yang sangat sulit bagi banyak orang, dan sampai kami yakin bahwa kami akan dapat memainkan pertunjukan dengan cara yang aman bagi penggemar dan kru kami, kami telah memutuskan tindakan terbaik adalah membatalkan melaukan tur,” tulis The 1975 di akun Instagram resmi mereka.

Tak hanya itu, pelantun ‘Chocolate’ ini juga berharap proses pengembalian dana pembelian tiket bisa berjalan lebih cepat dari yang diperkirakan.

Untuk mengobati rasa kecewa para penggemar karena tidak bisa menonton penampilan mereka secara langsung, The 1975 mengonfirmasi bahwa saat ini mereka sedang mengerjakan album terbaru. Album terakhir mereka yakni ‘Notes On A Conditional Form’ dirilis tahun lalu, tepatnya Mei 2020.

“Kami saat ini sedang membuat album baru dan berharap dapat bertemu kalian segera mungkin di konser ketika aman untuk melakukan itu,” kata mereka.

The 1975
The 1975 garap album baru. Foto: Instagram/the1975

Melansir NME, tak hanya sedang mengerjakan album baru, sang vokalis, Matthew Healy mengatakan kepada penggemarnya bahwa akan ada karya terbaru mereka yang berkolaborasi dengan Beabadoobee dan Charli XCX.

Kabar tersebut disampaikan oleh Matthew Healy lewat unggahan Instagramnya pada Senin (11/1), di mana dia sedang berada di rumah karena pandemi Covid-19.

“Tetap waras dengan membersihkan dan memotret sekarang. Sangat bersemangat dengan musik baru dalam beberapa bulan mendatang dengan beberapa artis brilian (terima kasih kepada mereka!),” tulis Matthew Healy.

TAGS:
The 1975Matthew Healy The 1975pandemi Covid-19

RELATED STORIES

Loading interface...