BB Turun 20kg? Inilah Triknya
Kesehatan

BB Turun 20kg? Inilah Triknya

Jumat, 1 Apr 2016 | 16:25 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Keinginan menurunkan berat badan sampai 20 kg perlu motivasi dan usaha yang luar biasa. Walaupun tidak harus didapat dalam waktu singkat, untuk mengurangi berat badan dengan angka demikian, perlu komitmen kuat untuk memulai dan meneruskan usaha.

“Ini tidak hanya dilakukan dengan mengubah diet. Untuk mengubahnya, seseorang perlu mengubah mindset, kebiasaan, dan mau mengubah lingkungannya juga,” kata Devon Golem, PhD, RD, kepala Didactic Progra di New Mexico State University.

Ekpektasi harus realistis

Sebelum memikirkan apa yang harus dimakan dan tidak, Anda harus memiliki mindset yang benar. Mengurangi berat badan sampai 20 kg, perlu banyak waktu dan tidak selalu bisa diprediksi. Menyadari konsekuensi dari yang mungkin dihadapi akan mencegah kekecewaan dan keinginan untuk menyerah.

Berpikir luas

Jangan anggap diet atau olahraga saja bisa mengubah hidup Anda. Kegiatan kecil lainnya seperti tidur dan stres sangat berkaitan dengan ini semua. Jika Anda masih sulit tidur teratur atau sehat, semua diet dan keringat yang terkuras akan sia-sia.

Lakukan satu kebiasaan

Mencoba menciptakan 10 kebiasaan baru untuk menurunkan 20 kg sangat tidak realistis. Cobalah untuk mulai dengan mengubah satu kebiasaan, mungkin minum segalon air setiap hari atau menghindari kebiasaan ngemil jam 15.00. Lakukan satu perubahan sampai Anda benar-benar menguasainya.

Jangan fokus pada angka

Jangan hanya fokus pada angka, karena Anda bisa menghajar kepentingan lain yang baik bagi tubuh. Ingat, kesehatan adalah tujuan utama Anda. Untuk itu, Anda tetap harus berenergi dan positif selama menjalani program penurunan berat badan.

Dilansir dari: Menshealth

Foto: vemale.com 

TAGS:
info kesehatandietinfo sehatturunkan berat badan

RELATED STORIES

Loading interface...