Beberapa Komplikasi Akibat COVID-19 yang Mungkin Terjadi
ilustrasi
Kesehatan

Beberapa Komplikasi Akibat COVID-19 yang Mungkin Terjadi

Jumat, 3 Apr 2020 | 06:31 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Gejala COVID-19 mungkin relatif ringan seperti batuk, flu, dan demam biasa namun paparan virus ini dapat memicu komplikasi serius bila terjadi pada seseorang yang memiliki diabetes, penyakit jantung, atau orang tua. Ketahui apa saja komplikasi virus Corona, faktor risiko, dll.

Komplikasi Virus Corona yang Mungkin Terjadi

Berdasarkan keterangan dari World Health Organization (WHO), COVID-19 yang disebabkan oleh virus Corona (SARS-CoV-2) telah menjadi sebuah pandemi atau wabah penyakit global.

Gejala COVID-19 mungkin relatif ringan bagi sebagian besar orang yang sehat, yaitu hanya berupa batuk, pilek, demam, dan sesak napas namun komplikasi kesehatan serius mungkin terjadi pada kelompok individu yang rentan seperti lansia, orang dengan riwayat penyakit pernapasan, diabetes, jantung, liver, HIV/AIDS, atau penyakit kronis lainnya.

Virus Corona yang terpapar di tubuh dapat memperburuk gejala riwayat penyakit bawaan yang sudah dialami sebelumnya. Berdasarkan pengamatan sementara, komplikasi virus Corona inilah yang mungkin menyebabkan peningkatan angka kematian dalam kasus COVID-19. Sejauh ini, terdapat 47.245 kasus kematian COVID-19 di seluruh dunia dan angkanya mungkin bertambah.

TAGS:
coronavirusviruscoronakesehatankomplikasi

RELATED STORIES

Loading interface...