Beberapa Makanan Untuk Mencegah Timbulnya Kanker Usus
ilustrasi
Kesehatan

Beberapa Makanan Untuk Mencegah Timbulnya Kanker Usus

Rabu, 22 Jan 2020 | 12:44 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Salah satu masalah kesehatan yang mematikan adalah kanker usus. Kanker ini cenderung tidak menyebabkan gejala kesehatan yang jelas sehingga baru bisa dideteksi saat kondisinya sudah sangat parah. Hal ini membuatnya sulit untuk diobati sehingga bisa meningkatkan risiko terkena kematian dini. Untuk itu, cobalah makan makanan pencegah kanker usus. Makanan apa saja yang harus dikonsumsi? Baca terus untuk mendapatkan jawabannya.

Kasus Kanker Usus di Indonesia Masih Tinggi

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Globocan pada 2012 silam, dihasilkan fakta bahwa kanker usus bertanggung jawab pada 9,5 persen kematian dari total kasus kanker yang ada di Indonesia. Satu dari dua puluh orang di Indonesia juga rentan terkena penyakit ini akibat faktor gaya hidup yang cenderung tidak sehat.

Meski sering dianggap sebagai penyakit yang menyerang lansia, dalam realitanya, 30 persen kasus kanker usus di Indonesia diidap oleh mereka yang berusia kurang dari 40 tahun. Karena alasan inilah pakar kesehatan menyarankan kita untuk menerapkan gaya hidup sehat demi mencegah datangnya masalah kesehatan ini.

TAGS:
kanker ususkesehatan

RELATED STORIES

Loading interface...