Beberapa Nama yang Sudah Mendaftar ke PDIP Jadi Cagub Jabar
ilustrasi
Nasional

Beberapa Nama yang Sudah Mendaftar ke PDIP Jadi Cagub Jabar

Rabu, 2 Agt 2017 | 12:45 | Rusmanto

WinNetNews.com - PDIP menjadi satu-satunya parpol yang dapat mengusung calon gubernur di Pilgub Jabar karena memiliki 20 kursi di DPRD. Akan tetapi, PDIP belum bersikap soal figur calon yang diusung, termasuk wali kota Bandung Ridwan Kamil.

"Nanti Kang TB Hasanuddin (Ketua DPD PDIP Jabar) menyerahkan ke DPP. Sekarang bola masih di tangan DPD, nanti baru diserahkan di DPP," ujar ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno saat dihubungi, Rabu (2/8/2017).

Apalagi, Ridwan Kamil diketahui tidak mendaftar bakal cagub Jabar di DPD PDIP. Beberapa figur yang sudah mendaftar adalah sekda Jabar Iwa Karniwa, Bupati Majalengka Sutrisna, Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana, dan anggota DPR Puti Guntur Soekarno.

Hendrawan mengatakan jalan untuk mendapatkan tiket dari PDIP di Pilgub Jabar masih panjang. Termasuk harus mendapat restu dari ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Di DPP nanti masih disaring, survei, wawancara, dan nanti akan dilaporkan pada ketua umum," kata Hendrawan.

PDIP juga tak ingin tergesa-gesa mengumumkan bakal cagub Jabar yang diusung. "Lagi pula semakin awal mengumumkan, konon katanya biaya semakin mahal," ucap Hendrawan.

TAGS:
Pilgub Jabar 2018Ridwan KamilPuti Guntur SoekarnoIwa KarniwaSutrisnaAbdy YuhanaHendrawan Supratikno

RELATED STORIES

Loading interface...