Beberapa Tips untuk Mengatasi Kekenyangan dengan Cepat
ilustrasi
Kesehatan

Beberapa Tips untuk Mengatasi Kekenyangan dengan Cepat

Rabu, 25 Sep 2019 | 18:28 | Rusmanto

Winnetnews.com - Makanan memang mungkin sering membuat Anda kalap hingga makan berlebihan dan perut jadi begah. Kekenyangan dapat membuat kondisi perut jadi tidak enak dan aktivitas terganggu. Cari tahu cara mengatasi kekenyangan dan tips mengatasi perut begah di sini.

Cara Mengatasi Kekenyangan

Perut begah akibat makan kekenyangan dapat mengganggu aktivitas Anda. Selagi Anda menunggu sistem gastrointestinal bekerja untuk menyerap makanan, Anda bisa melakukan beberapa hal mudah untuk mengatasi perut begah kekenyangan.

Berikut ini adalah cara mengatasi perut kekenyangan, yaitu:

1. Minum Air Putih

Makan terlalu banyak membuat Anda kekenyangan. Anda harus berhenti makan dan juga hindari minum soda atau minuman berperisa. Saat perut Anda kekenyangan sangat dianjurkan untuk minum air putih yang cukup. Air putih  akan menyerap lebih cepat makanan di perut Anda.

Angela Onsgard, RD seorang nutritionist dari Miraval Arizona mengatakan bahwa air putih  akan mendorong makanan dan membantu buang air besar jadi lebih cepat sehingga perut Anda jadi lega kembali. Air mineral juga mengurangi gejala perut kembung.

2. Bergerak 

Perut begah setelah makan kekenyangan memang membuat Anda sulit dan malas bergerak, namun jangan biarkan makanan menumpuk di perut begitu saja. Cara mengatasi kekenyangan adalah dengan bergerak atau berjalan santai sedikit demi sedikit..

Bergerak ringan  akan membantu makanan melewati usus lebih cepat dan meringankan rasa mulas segera yang kemungkinan timbul ketika begah. Berjalan juga membantu Anda dalam mengurangi kadar gula darah dan trigliserida yang umumnya terjadi setelah makan banyak. Jadi, jangan malas bergerak terutama saat Anda makan kekenyangan.

TAGS:
perut kenyangperut begah

RELATED STORIES

Loading interface...