Beberkan Alasan Berpolitik, Giring Sebut Nama Jokowi
Celebrity

Beberkan Alasan Berpolitik, Giring Sebut Nama Jokowi

Selasa, 7 Jan 2020 | 10:44 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha belum lama ini blak-blakan soal alasannya berhenti dari dunia musik dan memilih fokus untuk terjun ke dunia politik. Menjadi bintang tamu di channel Youtube, Ari Lasso, Giring mengungkapkan apa yang membuat dirinya mantan beralih profesi menjadi politikus.

Giring mengatakan minatnya di dunia seni akan terus ada. Akan tetapi, eks vokalis Nidji itu berpolitik karena melihat sosok Jokowi. "Passion gue memang di dunia seni, cuman saya rasa kemarin itu Jokowi itu membuktikan bahwa semua orang yang mau kerja keras dan memiliki niatan baik itu pasti bisa," ucap Giring dalam kanal Youtube, Ari Lasso.

Meski mantap terjun ke dunia politik, nyatanya jalan Giring tak semudah yang dibayangkan,seperti yang kita ketahui, pada pemilihan pilkada 2019 lalu, Giring nyaleg dari PSI Dapil Jawa Barat I, saat itu Giring hanya mendapakan suara 97 ribu suara dan gagal melaju ke Senayan.

Terjun ke dunia politik, Giring Ganesha mengaku melek beberapa hal menarik. Akan tetapi, ia tetap ingin berjuang untuk menggapai cita-citanya di dunia tersebut. "Gue tahu suck, tapi nggak pernah sesalin sama sekali. Gagal itu kan sesuatu proses kehidupan. Gue yakin waktu itu gue dapat," jelasnya lagi.

Ayah dari tiga anak itu mengaku anti korupsi. "Saya seorang yang pekerja keras dan bertanggungjawab dan saya benci dan anti korupsi. Sudah 15 tahun saya berkarya menghibur masyarakat, maka izinkan saya untuk bekerja melayani masyarakat," jelas Giring.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusung penyanyi Giring 'Nidji' Ganesha sebagai calon legislatif DPR periode 2019-2024. Giring akan memperebutkan suara masyarakat di daerah pemilihan Jawa Barat yang meliputi Kota Bandung dan Cimahi. "Saya salut dengan bro Giring, dia masuk ketika bintangnya masih bersinar terang," kata Ketua Umum PSI Grace Natalie dikutip dari Kompas.com.

TAGS:
Presiden JokowiGiring Ganeshapolitik

RELATED STORIES

Loading interface...