Beckham Selamatkan Indonesia di Laga Perdana
Pemain timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra (kanan) berebut bola dengan pemain timnas U-19 Timor Leste dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11). [Foto: Liputan6.com]
Sport

Beckham Selamatkan Indonesia di Laga Perdana

Kamis, 7 Nov 2019 | 15:57 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Seolah tak mau kalah pamor dengan para seniornya, sepuluh pemain timnas U-19 Indonesia berhasil meraih kemenangan usai menjamu Timor Leste dengan skor 3-1 pada laga perdana babak penyisihan Grup X Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11).

Salah satu pemain timnas U-19 yang menjadi sorotan publik, Beckham Putra yang kerap kali membuat pemain Timor Leste kewalahan menghadapinya.

Beckham yang mempertontonkan permainan bagusnya di hadapan lawan pun menilai Timor Leste bukan lawan yang mudah.

Melansir BolaSport.com, timnas U-19 Indonesia pun sempat kesulitan meskipun akhirnya meraih kemenangan.

Pada babak pertama, timnas U-19 Indonesia hanya unggul 1-0 atas Timor Leste lewat gol M Fajar Faturachman.

Tertinggal satu gol, Timor Leste bermain cepat dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan penalti Mouzinho de Lima. Petaka datang ke Timor Leste setelah  seusai melanggar keras Bagus Kahfi.

Bermain dengan 10 pemain membuat Timor Leste harus merasakan kemasukan dua gol lagi dari timnas U-19 Indonesia lewat sepakan David Maulana dan M Fajar Faturachman.

Alhamdulillah pertandingan berjalan dengan baik meski kami akui laga ini cukup sulit,” kata Beckham Putra.

Kemenangan pada laga semalam membawa timnas U-19 Indonesia untuk sementara waktu bertengger di posisi puncak klasemen Grup K dengan mengemas tiga poin.

Selanjutnya, timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Hong Kong pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Jumat (8/11).

Laga melawan Hong Kong dinilai akan lebih sulit bagi skuat asuhan Fakhri Husaini itu. Sebab, pada laga perdana Hong Kong berhasil menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1.

“Semoga kami bisa lebih baik lagi melawan Hong Kong dan bisa perbaiki kekurangan di laga ini," ucap pemain Persib Bandung itu.

TAGS:
timnas U-19 IndonesiaBeckham PutraPiala Asia U-19 2020Timor Leste

RELATED STORIES

Loading interface...