Begini Cara Cepat Memanjangkan Rambut
Foto: Pexels
Lifestyle

Begini Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Selasa, 7 Mei 2019 | 19:35 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Rambut adalah mahkota bagi perempuan, banyak wanita yang menginginkan rambut yang panjang dan sehat. Namun seiringnya waktu, banyak salon yang bisa membuat rambut menjadi lebih panjang dengan cara yang instan. Tapi tahukah kamu? Tanpa perlu ke salon kamu pun bisa mendapatkan rambut yang panjang.

1. Menjaga kebersihan rambut

image0

Rahasia rambut cepat panjang adalah kulit kepala yang bersih. Nutrisi dan produk-produk yang kamu gunakan untuk memanjangkan rambut akan terserap dengan baik jika kamu menjaga kebersihan kulit kepala.

Keramaslah dua kali sehari untuk menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut. Namun, jangan terlalu sering keramas karena akan membuat minyak di rambut hilang dan membuat rambutmu kering.

2. Memijat kulit kepala setelah keramas

image1

Memijat kulit kepala setelah keramas dapat membuat aliran di kepala lancar dan bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat. Aliran darah yang lancar akan membawa nutrisi ke kulit kepala dan menyalurkannya untuk pertumbuhan rambut lebih cepat. Cara untuk memijat kulit kepala agar rambutmu cepat panjang adalah keringkan rambut setelah keramas, kemudian sisir rambut untuk mengatasi rambut yang kusut.

3. Konsumsi makanan yang baik untuk rambut

image2

Ternyata makanan bisa membuat rambut menjadi lebih cepat panjang. Nah, menurut penelitian ternyata ada makanan-makanan yang baik untuk pertumbuhan rambut dan membuat rambut menjadi lebih sehat. Kamu bisa mencoba untuk mulai mengonsumsi paprika kuning. Kandungan vitamin C dalam paprika kuning ternyata 8,5 kali lebih besar daripada jeruk.

4. Memotong rambut secara rutin

image3

Memotong rambut secara rutin dapat membuat rambut menjadi lebih cepat panjang. Untuk kamu yang memiliki rambut bercabang dan kering, ada baiknya melakukan trim rambut secara rutin untuk membuang rambut rusak dan menjadikan rambut lebih sehat.

 

 

TAGS:
rambutcara alami memanjangkan rambut

RELATED STORIES

Loading interface...