Begini Caranya Menghadapi Pacar yang Egois

Cindy
Cindy

Begini Caranya Menghadapi Pacar yang Egois Foto: Pexels
Winnetnews.com - Ketika memutuskan untuk berpacaran kamu harus siap dengan berbagai sifat yang dimiliki pasanganmu. Salah satunya sifat egois yang dimiliki kekasihmu. Pacar yang egois memang membuat kamu lelah. Pasalnya dia selalu menuntut keinginannya agar terpenuhi tanpa memikirkan perasaanmu. Daripada kamu kesal dan bingung untuk menghadapi kekasihmu yang egois, coba ikutin beberapa tips berikut.

1. Cari tahu kenapa dia egois

Mungkin sebelum kalian pacaran, dia selalu mengutamakan kepentinganmu dibanding dirinya sendiri. Dan sekarang dia tiba-tiba berubah menjadi egois. Mungkin ada sesuatu yang belum kamu ketahui misalnya, dia pernah trauma dengan hubungannya dulu. Cobalah cari tahu apa penyebab dirinya seperti ini.

2. Buat batasan

Berubah secara drastis bukanlah yang muda, kamu harus menyadari jika setiap orang membutuhkan waktu untuk berubah menjadi orang yang lebih baik. Pacarmu mungkin nggak bisa sepenuhnya menghilangkan perilaku egoisnya, terutama jika ini terjadi secara nggak sengaja. Jadi cara yang bisa kamu lakukan adalah buat batasan mana saja perilaku yang bisa ditoleransi dan tidak.

3. Tekankan padanya

Kalau kamu memintanya untuk berubah tapi responnya justru menyepelekan, kamu harus memberikan penegasan padanya. Apakah dia mau bertahan dengan sifat egoisnya namun hubunganmu dan dia akan rusak. Jadi berikan dia tekanan dalam artian berubah demi masa depan hubungan percintaan kalian.

4. Beri perhatian pada dirimu

Cara ini sangat manjur untuk menenangkan dirimu sendiri. Cobalah kamu berhenti sejenak dan sayangi dirimu sendiri. Coba sesekali luangkan waktu untuk me time dan lakukan hal-hal yang kamu sukai. Adakalanya kamu perlu memprioritaskan dirimu sendiri sebelum kebutuhannya.

5. Jangan mengancamnya

Perempuan itu sering memberikan ultimatum jika pasangannya berbuat kesalahan. Padahal, cara terbaik dalam menyelesaikan masalah adalah dengan bicara baik-baik dan fokus untuk memperbaiki keadaan.  Daripada memberikan ulimatum, lebih baik kamu ungkapkan hal-hal egois yang dia lakukan, kemudian beri motivasi kepadanya untuk berubah.