Beginikah Bentuk Cover Belakang Nokia 9?

Rusmanto
Rusmanto

Beginikah Bentuk Cover Belakang Nokia 9? ilustrasi

WinNetNews.com - Kabar yang menyebut kehadiran Nokia 9 sudah beredar sejak lama. Ponsel ini katanya akan hadir dengan layar penuh dan dual camera di bagian belakang.

Informasi ini pun semakin dipertegas dengan bocoran foto yang menampakkan cover belakang diduga milik Nokia 9. Dari foto, terlihat bahwa penerus Nokia 8 ini, selain punya dual camera dan LED flash di sampingnya, juga dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Sebelumnya di Nokia 8, sensor sidik jari ditempatkan di bagian depan sebagai tombol home. Penempatan sensor sidik jari di bagian belakang ini tak lain sebagai upaya HMD Global untuk menciptakan Nokia 9 dengan layar penuh, di mana menjadi tren layar ponsel flagship zaman sekarang.

Penampakkan Nokia 9 sendiri sebelumnya sudah pernah ditampilkan dalam format file CAD (computer-aided design). Di situ terlihat bingkai Nokia 9 diduga melengkung di bagian depan dan belakang. Sedangkan layarnya mengusung jenis AMOLED.

Masih belum jelas material apa yang digunakan HMD Global untuk Nokia 9 ini. Namun, berdasarkan foto terlihat sepertinya Nokia 9 punya cover belakang yang tampak glossy.

Sayang, tidak diperlihatkan bagian samping dan bawah. Akan tetapi, seperti dikutip dari Phone Arena, Minggu (22/10/2017), Nokia 9 tak akan punya port jack audio 3,5 mm. Sebagai gantinya akan hadir port USB Type-C.

Bocoran lain yang muncul sampai saat ini adalah layar 5,5 inch AMOLED dengan resolusi Quad HD dan aspek rasio 18:9. Sementara dapur pacunya menggunakan Snapdragon 835 dan sudah Android 8.0 Oreo. (detikcom)