Bek Termahal Dunia Harry Maguire Berjodoh dengan Manchester United, Ini Alasannya
ilustrasi Harry Maguire. ( Photo Adrian DENNIS / AFP)
Sport

Bek Termahal Dunia Harry Maguire Berjodoh dengan Manchester United, Ini Alasannya

Selasa, 6 Agt 2019 | 15:15 | Muchdi

Winnetnews.com - Harry Maguire akhirnya resmi menjadi pemain terbaru Manchester United. Sempat berlangsung alot, negosiasi Leicester City dan Manchester United akhirnya mencapai kata sepakat.

Ya, negosiasi antara Leicester City dan Manchester United memang berlangsung sangat alot. Banyak klaim yang percaya bahwa Leicester sudah beberapa kali menolak tawaran Setan Merah untuk bek timnas Inggris tersebut.

Mulai dari angka 60 juta poundsterling hingga 75 juta poundsterling kabarnya sudah ditolak pihak The Foxes. Hingga pada akhirnya, angka 80 juta poundsterling tak kuasa lagi mereka tolak karena sang pemain juga sudah mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Old Trafford.

Nilai transfer 80 juta poundsterling ini pun membuat nama Harry Maguire otomatis menjadi bek termahal di dunia. Nilai transfernya kini melewati nilai transfer yang harus dikeluarkan Liverpool ketika mendatangkan Virgil van Dijk senilai 75 juta poundsterling.

Namun tahukah Winners bahwa Manchester United seperti seakan berjodoh dengan pemain yang punya status bek termahal di dunia, setidaknya bila melihat bagaimana keberadaan seorang bek terakhir yang membawa status itu di dalam tim.

Bek Mahal Lain Milik Manchester United

Sebelum Maguire, Manchester United sudah memiliki rekam jejak dalam urusan membeli pemain belakang mahal. Tepatnya pada 2002 silam, ketika Manchester United membajak Rio Ferdinand dari Leeds United.

image0
ilustrasi Harry Maguire ( Photo Twitter Maguire)

Ketika itu Manchester United harus mengeluarkan biaya senilai lebih dari 30 juta poundsterling dan menjadikannya bek termahal di dunia ketika itu. Bukan hanya itu, kepindahannya itu juga membuatnya menjadi pemain termahal se-Britania Raya.

Di musim pertamanya bersama Manchester United, Rio Ferdinand mampu membantu Manchester United meraih trofi Premier League. Bukan itu saja, meskipun sempat terlibat dalam beberapa kontroversi, nama Ferdinand merupakan salah satu pemain dengan trofi terbanyak untuk Manchester United.

Selama 12 tahun berkarir di Old Trafford, Ferdinand mengoleksi enam trofi Premier League secara total. Selain itu ada juga dua trofi Piala Liga, empat trofi Community Shield, satu gelar Liga Champions dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Pertanyaannya adalah, mampukah Harry Maguire tak terpengaruh penampilannya karena harga mahal yang melekat padanya untuk mengikuti kesuksesan Rio Ferdinand? Menarik untuk ditunggu.

Diklaim Sheringham Mirip Rio Ferdinand

Gaya dan kualitas permainan Harry Maguire sendiri sudah mendapatkan banyak pujian. Salah satunya dari Teddy Sheringham yang mengklaim Maguire sangat mirip dengan Rio Ferdinand.

image1
ilustrasi Rio Ferdinand ( Photo Mirror.co.uk )

 "Pertahanan adalah area yang Manchester United perlu menemukan pemain seperti Vincent Kompany atau Tony Adams. Saya kira Harry Maguire adalah salah satunya, dia punya kualitas kepemimpinan dan bisa menenangkan," ujar Sheringham ketika itu.

"Dia sangat mirip dengan Rio Ferdinand dalam hal ketenangan saat menguasai bola dan ia mampu bertahan dengan sangat baik," tutupnya.

Bisa Jadi Kapten Manchester United

Mantan bek Tottenham, Michael Dawson mendukung penuh langkah Manchester United merekrut Harry Maguire. Dawson percaya sang bek bakal menjadi sosok pemimpin yang baru di skuat Manchester United.

image2
Harry Maguire ( Photo AFP/Glyn Kirk)
"Dia adalah salah satu pemain yang akan sangat cepat beradaptasi di ruang ganti," ujar Dawson kepada BBC Radio 5 Live.

"Saya yakin suatu saat nanti dia akan menjadi kapten Manchester United. Beri dia waktu untuk beradaptasi dan saya yakin ia akan menjadi kapten klub suatu hari nanti."

"Apa yang membuat dia menjadi pemain seharga 80 juta pounds adalah distribusi bolanya. Dia bisa membawa bola dari belakang, dan dia juga nyaman bermain di area sempit. Dia selalu mudah menghindari situasi yang sulit dan itulah yang membuatnya menjadi pemain elit," tutupnya.

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Alasan Kenapa Manchester United Berjodoh dengan Bek Termahal Dunia"

TAGS:
bek termahalduniaManchester UnitedHarry MaguireRio Ferdinand

RELATED STORIES

Loading interface...