Belum Tayang, Mnet Sudah Dituding Tidak Adil Pada 3 Grup Kontestan 'Kingdom'

Nisa Diniah

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Belum Tayang, Mnet Sudah Dituding Tidak Adil Pada 3 Grup Kontestan 'Kingdom'
Foto: Mnet

Winnetnews.com -  Program Mnet "Kingdom: Legendary War" akan segera menayangkan episode perdana 1 April mendatang. Enam boygroup K-Pop ternama yakni BTOB, iKON, SF9, THE BOYZ, Stray Kids, dan ATEEZ bersaing untuk menampilkan performa terbaik.

Belum resmi tayang, Mnet "Kingdom" kembali menuai kontroversi. Mnet dituding memberikan perlakuan tidak adil kepada tiga grup, yang berkaitan dengan biaya set panggung bahkan sebelum siaran pertamanya.

Kabarnya, hanya tiga dari enam grup yang tampil dengan biaya yang mahal. Hal ini membuat grup yang tampil dengan set dan alat peraga yang mahal menjadi lebih menonjol dibanding grup lainnya.

Menurut laporan eksklusif dari Ilgan Sports, "Kingdom" baru-baru ini menyelesaikan syuting kontes pertama mereka antara boygroup, misi lagu hit. Selama misi lagu hit tersebut, agensi satu grup mengangkat masalah bahwa ada bias terkait pengaturan panggung.

Salah satu panggung grup didekorasi dengan set dan alat peraga yang mahal. Melihat hal itu, manajer grup lainnya meminta tim produksi untuk menjaga lingkungan yang adil untuk semua kontestan.

"Kingdom" sebelumnya memberitahu kepada setiap grup bahwa biaya produksi panggung untuk misi lagu hit adalah 5 juta KRW (Rp 63 Juta). Tujuan dari batasan biaya produksi tersebut adalah untuk memastika bahwa setiap grup adil karena mereka semua memiliki kepribadian panggung yang berbeda.

image0

Tetapi, salah satu grup di kompetisi tersebut dikabarkan mendapat perlakuan istimewa, yang diduga mendapat dukungan dari CJ ENM. Kabar tersebut muncul karena set panggung dan alat peraga yang mereka gunakan melebihi batas biaya produksi 5 juta KRW.

Karena kurangnya komunikasi antara tim produksi, hanya tiga grup yang diberi tahu tentang fakta ini sehingga masalah muncul. Agensi dari tiga grup lainnya yang belum mengetahui hal ini sudah terlambat mengetahuinya dan mengajukan keberatan kepada "Kingdom".

Tim produksi mencoba menghentikan masalah dan menjelaskan bahwa alat peraga dan set tersebut digunakan di konser. Tetapi grup lain mengangkat masalah karena mereka semua juga telah memiliki pengalaman konser. Dilaporkan bahwa perlakuan tidak adil tersebut menjadi semakin parah, tiga agensi grup tersebut mengeluh tentang masalah tersebut ke Mnet.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...