Benda Ini Terlarang di Kabin Pesawat
Foto: Istimewa
News

Benda Ini Terlarang di Kabin Pesawat

Jumat, 3 Mar 2017 | 16:11 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com – Pihak keamanan transportasi udara segera bergerak. Di salah satu pintu, para petugas meringkus satu calon penumpang. Setelah diperiksa, ada benda mencurigakan yang serupa granat, di dalam tas penumpang itu.

“Kami yang sedang berada di dekat peristiwa itu, tertarik untuk mengetahui. Walau sebenarnya sedikit was-was jika ternyata benda itu meledak,” ungkap Melanie yang hendak terbang di Bandara Metropolitan Detroit, Amerika Serikat, Jumat (03/03/2017).

Setelah aparat memeriksa, terungkap bahwa bendar serupa granat tersebut tak lebih dari wadah merica dan garam.

Meski demikian, tetap saja wadah merica dan garam yang dibawa itu tetap disita. Barang itu kini menjadi salah satu benda terlarang dan masuk kategori benda-benda yang menyerupai senjata.

"Jika makanan anda terasa hambar, anda bisa menambahkan garam dan merica yang disimpan dalam wadah mirip granat M-118. Tapi jangan pernah membawa wadah ini ke dalam pesawat," demikian ditulis pihak bandara dalam keterangan fotonya.

Otoritas keamanan penerbangan selama ini memang memberlakukan peraturan yang melarang replika senjata dan bahan peledak, baik untuk dibawa di kabin pesawat, maupun ke bagasi.

TAGS:
pesawatbandara

RELATED STORIES

Loading interface...