Berbagai Cara Hadapi Flu Saat Dalam Perjalanan
ilustrasi
Kesehatan

Berbagai Cara Hadapi Flu Saat Dalam Perjalanan

Kamis, 28 Nov 2019 | 08:51 | Rusmanto
Winnetnews.com - Di Indonesia, virus flu bertebaran sepanjang tahun. Hal ini membuat Anda bisa terserang flu kapan saja, termasuk saat traveling. Saat traveling Anda lebih berisiko terserang influenza. Hal ini tentu akan mengganggu rencana yang telah Anda buat bukan? Agar Anda bisa segera kembali ke rencana semula, simak tips mengatasi flu saat traveling berikut ini.

Cara ampuh mengatasi flu saat traveling

Saat berlibur, Anda akan bertemu banyak orang dari berbagai penjuru dunia. Hal ini memberikan peluang besar bagi Anda untuk terpapar berbagai macam virus, salah satunya virus influenza. Mayo Clinic menyebutkan virus ini sangat mudah menular dari tetesan air liur saat orang yang sakit berbicara, tertawa, batuk, atau bersin.

Jika sistem tubuh Anda sedang lemah, pertahanan diri untuk melawan virus ikut melemah. Akibatnya, Anda lebih mudah terserang flu. Terserang flu saat bepergian tentu sangat mengganggu. Bukannya bersenang-senang, Anda malah bisa merasakan berbagai gejala flu, seperti sakit kepala, tenggorokan sakit, hidung tersumbat, badan terasa nyeri, dan demam.

Tidak seperti pilek, flu menimbulkan gejala yang parah dan butuh masa pemulihan tubuh yang lebih lama. Mari bahas satu per satu cara mengatasi flu saat bepergian.

1. Istirahat cukup

image0

Flu membuat tubuh Anda terasa nyeri dan lelah. Satu-satunya cara untuk meringankan gejala tersebut dan mempercepat proses pemulihan tubuh adalah beristirahat. Jangan memaksakan diri untuk terus beraktivitas karena tidak akan maksimal dan dapat memperlambat pemulihan tubuh.

TAGS:
Flutravellingperjalanan

RELATED STORIES

Loading interface...