Berbagai Jenis Diet untuk Turunkan Berat Badan
ilustrasi
Kesehatan

Berbagai Jenis Diet untuk Turunkan Berat Badan

Selasa, 14 Jan 2020 | 08:45 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Ada macam-macam diet yang bisa dipilih untuk menurunkan berat badanatau menjaga berat badan jadi ideal. Setiap jenis diet bisa dipilih tergantung kebutuhan dan kondisi tubuh Anda. Ketahui jenisnya untuk bisa menentukan diet yang tepat!

Macam-Macam Diet Paling Populer

Diet adalah suatu metode yang umum dilakukan ketika seseorang hendak menurunkan berat badan, pun sebagai manifestasi dari hidup sehat. Diet mengharuskan pelakunya untuk membatasi frekuensi, porsi, dan jenis makanan yang dikonsumsi. Entah sudah berapa banyak orang yang terbantu oleh metode yang satu ini.

Berikut adalah macam-macam diet populer yang bisa Anda terapkan demi hidup yang lebih sehat:

1. Diet Paleo

Jenis diet yang pertama yakni diet paleo. Metode diet ini terinsipirasi dari manusia prasejarah yang hanya mengonsumsi makanan-makanan seperti gandum, biji-bijian, ikan, daging tanpa lemak, sayur, dan buah-buahan. Sebaliknya, Anda yang memilih diet paleo diminta untuk membatasi konsumsi makanan seperti susu, produk olahan daging, kentang, hingga makanan yang mengandung banyak gula dan garam.

2. Diet Rendah Karbo

Metode diet lainnya yang juga diklaim efektif—terutama untuk menurunkan berat badan—adalah diet rendah karbo (low-carb diet). Sesuai dengan namanya, jenis diet yang satu ini mengharuskan Anda untuk membatasi konsumsi makanan-makanan yang mengandung banyak karbohidrat. Jumlah karbohidrat maksimal yang boleh dikonsumsi setiap harinya hanya sekitar 15-20 gram.

TAGS:
dietturunkan berat badan

RELATED STORIES

Loading interface...