Berbagai Makanan Sehat Pencegah Kanker Serviks
ilustrasi
Kesehatan

Berbagai Makanan Sehat Pencegah Kanker Serviks

Sabtu, 29 Feb 2020 | 09:00 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Kanker serviks atau kanker leher rahim menempati urutan kedua setelah kanker payudara dari total seluruh kasus penyakit kanker. Berangkat dari hal tersebut, diperlukan serangkaian upaya untuk mencegah kanker serviks. Asupan makanan, misalnya, yang turut disebut-sebut dapat berperan sebagai pencegah kanker serviks. Lantas, apa saja pilihan makanan yang bisa dipilih? Simak ulasannya berikut ini.

Beragam makanan pencegah kanker serviks

Sejatinya, makanan diperlukan untuk memenuhi kebutuhan zat gizi dan energi tubuh setiap harinya. Menariknya, makanan ternyata turut memiliki andil sebagai pencegah berapa jenis penyakit, salah satunya kanker serviks.

Hal ini karena sejumlah kandungan yang ada dalam makanan tertentu dapat membantu tubuh melawan serangan virus, salah satunya adalah virus yang menyebabkan kanker serviks.

Seperti yang mungkin sudah Anda tahu, penyebab kanker serviks sebenarnya belum diketahui secara pasti. Namun, dalam hal ini, infeksi virus HPV (human papillomavirus) diyakini yang menjadi penyebab kanker serviks.

Nah, beberapa kandungan yang ada di dalam makanan ternyata dapat membantu mencegah serangan infeksi penyebab kanker serviks.

Virus HPV yang bersarang di dalam tubuh bisa mengubah sel normal pada serviks menjadi sel kanker. Dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan zat gizi yang dibutuhkan, Anda memiliki peluang untuk menurunkan risiko, juga mencegah kanker serviks.

TAGS:
kesehatankanker serviksmakanan

RELATED STORIES

Loading interface...