Bermain dengan 10 Pemain, City Tetap Bisa Kalahkan Burnley 2-1
Foto: Istimewa
Sepak Bola

Bermain dengan 10 Pemain, City Tetap Bisa Kalahkan Burnley 2-1

Selasa, 3 Jan 2017 | 09:36 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Setelah dikalahkan Liverpool, Manchester City bangkit dengan mencatat kemenangan atas Burnley dengan skor 2-1. Tapi kemenangan tersebut tidak didapatkan dengan mudah, karena sejak menit ke - 32,Fernandinho dikartu merah.

Menghadapi Burnley di Etihad Stadium, Senin (2/1) malam WIB, Pep Guardiola melakukan sejumlah perubahan dalam susunan pemainnya.

City tampil dominan dalam pertandingan tersebut, sementara Burnley bertahan cukup baik dan lebih banyak mengandalkan serangan balik. Namun babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.

Malah, City justru harus kehilangan Fernandinho di menit ke-32. Gelandang asal Brasil itu diacungi kartu merah oleh wasit karena tekel kerasnya kepada Johann Gudmundsson.

Tapi kehilangan pemain tidak membuat City mengendurkan serangan. Pada menit ke-58, Gael Clichy membuka keunggulan City. Selanjutnya City dapat menambah keunggulan melaluiSergio Aguero empat menit kemudian. Burnley sempat memperkecil ketertinggalan lewat sepakan Ben Mee.

Dengan kemenangan ini, City naik ke peringkat ketiga dengan 42 poin dari 20 pertandingan. Sementara Burnley masih tertahan di posisi ke-11.

TAGS:
Liga EropaPremier LeagueManchester CityBurnleyGael ClichySergio Aguero

RELATED STORIES

Loading interface...