Berputar saat Direkam, Rumah Ini Sukses Bikin Warganet Bingung
Foto: TikTok/Hanzel Ann
Viral

Berputar saat Direkam, Rumah Ini Sukses Bikin Warganet Bingung

Senin, 22 Feb 2021 | 10:16 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Ilusi optik memang selalu menarik perhatian banyak orang. Belum lama ini, ilusi optic rumah berputar membingungkan banyak orang di aplikasi TikTok.

Pengguna TikTok bernama Hanzel Ann lah yang pertama kali mengunggah video ini. Dia tidak menyangka kalau videonya tersebut hingga saat ini sudah disaksikan lebih dari 1,7 juta kali.

“Rumah ilusi optik yang berputar ini selalu membuatku bingung,” tulis Hanzel di dalam videonya.

rumah ilusi optik Hanzel Ann
Ilusi optik, rumah ini berputar saat direkam. Foto: TikTok/Hanzel Ann

Video tersebut memperlihatkan Hanzel yang sedang berada di dalam mobil yang tengah melintas di jalan. Di sisi jalanan, terdapat sebuah lahan dan bangunan rumah.

Ketika Hanzel merekamnya sambil melintas, rumah tersebut terlihat berputar mengikuti pergerakannya. Warganet yang telah menonton video tersebut, mengaku juga merasa bingung dan tidak mengerti kenapa itu bisa terjadi.

“Saya menonton ini beberapa kali dan saya tidak tahu apa yang sedang saya lihat,” komentar seorang warganet.

Melansir LADBible, rumah tersebut diketahui berada di sebuah lapangan dekat Bandara Bankstown, Sydney dan dibuat oleh seniman bernama Regina Walters. Berdasarkan informasi dari Hidden Sydney, rumah yang diberi nama Camofleur ini, rekreasi hanggar pesawat terselubung dan rumah bergaya tahun 1940-an dalam warna hitam dan putih, menggunakan ilusi optik 3D kamuflase.

Camofleur <b class=rumah ilusi optik" height="597" src="https://asset.winnetnews.com/uploads/images/Nurul%20Faradila-1613961714.jpg" width="929">
Ilusi optik, rumah ini berputar saat direkam. Foto: Instagram/hiddensydney

“Konsep ini berasal dari karya Sydney Camouflage Group yang dipimpin oleh ahli zoologi William Dakin. Terdiri dari seniman termasuk Max Dupain dan Frank Hinder, kelompok tersebut bekerja di Bandara Bankstown selama Perang Dunia II,” tulis Hidden Sydney di Instagram.

“Mereka menggunakan teknik dan metode desain kamuflase eksperimental untuk menyamarkan, memikat, dan menipu para penyerang. Karya ini juga merupakan adaptasi dari seri rumah ilusi Roy Lichtenstein, menggunakan beberapa tipu daya optic grup melalui elemen tipuan serupa,” lanjutnya.

Proyek ini terdiri dari enam karya seni yang mewakili cerita yang berkaitan dengan peristiwa penting di sepanjang tepi sungai yang ada di Sydney, Australia.

TAGS:
viralilusi optikrumah ilusi optikSydneytiktok

RELATED STORIES

Loading interface...