Bertahun-tahun Inggris Tak Pernah Meraih Kemenangan dalam Turnamen Besar
Sepak Bola

Bertahun-tahun Inggris Tak Pernah Meraih Kemenangan dalam Turnamen Besar

Kamis, 16 Jun 2016 | 20:30 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Skuat Inggris memang selalu jadi perhatian di setiap turnamen besar, Piala Dunia dan Piala Eropa. Namun, mereka ternyata tidak menjadi tim yang ditakuti, karena catatan performa yang buruk selama ini. Sudah bertahun-tahun Inggris tidak pernah meraih kemenangan dalam turnamen besar.

Kamis 16 Juni 2016, hampir genap empat tahun sejak 19 Juni 2012, di mana Inggris bisa mengalahkan Ukraina 1-0 dalam Piala Eropa 2012. Inggris kemudian dikalahkan Italia di babak selanjutnya. Sementara, Piala Dunia 2014 jadi kegagalan besar bagi the Three Lions.

Mereka menderita dua kekalahan dan hanya sekali imbang. Kini, Piala Eropa 2016, Rusia sukses memperpanjang catatan tak pernah menang Inggris, dengan hasil imbang 1-1 pekan lalu. Malam ini, Inggris akan menghadapi tantangan derby Britania melawan Wales.

Di atas kertas, Wales pantas lebih diunggulkan untuk menenggelamkan skuat Roy Hodgson, merujuk tiga pertandingan yang sudah berlangsung di Grup C. Wales menundukkan Slowakia 1-0, dan Slowakia menang 2-1 atas Rusia yang menahan imbang Inggris 1-1.

Pemain kunci Wales, Gareth Bale, sedang dalam performa dan kondisi mental yang bagus, setelah membantu Real Madrid meraih trofi Liga Champions. Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti, menyebut Inggris sepantasnya khawatir dengan ancaman Bale, dan yakin dia bakal jadi pemain terbaik di laga lawan Inggris. 

TAGS:
InggrisWalesGareth BalePiala EropaPiala DuniaSlowakia

RELATED STORIES

Loading interface...