Bertemu Donald Trump, Ratu Elizabeth Pakai Mahkota Penolak Bala
Foto: Foxnews
Internasional

Bertemu Donald Trump, Ratu Elizabeth Pakai Mahkota Penolak Bala

Kamis, 6 Jun 2019 | 14:46 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Orang nomor satu di Amerika Serikat, Donald Trump tengah melakukan perjalanan ke negara Inggris. Kunjungan Donald Trump ke Inggris yang berlangsung sejak 3 Juni 2019 lalu, terus menarik perhatian publik. Bahkan pilihan fashion Ratu Elizabeth II saat menemui orang nomor satu Amerika Serikat itu pun dianalisis.

image0

Sebagian publik berspekulasi bahwa Ratu Elizabeth II menyindir Donald Trump lewat pilihan mahkota yang ia kenakan. Berbagai media pun memberitakan soal ini, salah satunya adalah Page Six, pada Selasa 4/6/2019. 

Saat menjamu Donald Trump pada Senin lalu di Istana Buckingham, Ratu Elizabeth II mengenakan Burmese Ruby Tiara. Mahkota ini dibuat oleh Garrard & Co pada 1973 dengan menggunakan berlian yang berasal dari mahkota Nizam of Hyderabad dan 96 butir batu rubi yang merupakan hadiah perkawinannya dengan Pangeran Phillip dari rakyat Myanmar.

image1

Garrard & Co menyebut bahwa dalam kepercayaan rakyat Myanmar, rubi merupakan permata penolak bala.

"Ke-96 rubi merupakan tanda simbolis, karena rubi di kebudayaan Burma adalah untuk melindungi dari penyakit dan kejahatan, dan dalam kasus ini untuk melindungi pemakainya dari 96 penyakit yang bisa menyerang manusia."

 

 

Penulis : Cindy Irma Cecilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

TAGS:
Donald TrumpRatu Elizabeth IIInggris

RELATED STORIES

Loading interface...