Bertubuh Kekar, Kakek Berusia 72 Tahun Ini Viral

Nurul Faradila

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Bertubuh Kekar, Kakek Berusia 72 Tahun Ini Viral
Foto: Change Production

Winnetnews.com -  Seorang pria berusia 72 tahun asal China mendadak viral karena memiliki tubuh yang kekar di usia senjanya. Kakek bernama Yang Xin Min ini, diketahui selalu berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat.

Meski sudah tua, namun kakek ini terlihat segar bugar, dengan lengan yang berotot. Dalam wawancarannya dengan media lokal, Change Production, Yang Xin Min mengatakan kalau dia selalu melakukan check up setiap tahunnya.

“Dokter saya mengatakan saya tidak terlihat lebih dari 60 tahun. Mereka juga mengatakan bahwa kepadatan tulang saya berusia 30 tahun,” ujarnya dikutip dari World Of Buzz.

Yang Xin Min
Kakek berusia 72 tahun yang mempunyai tubuh kekar. Foto: Change Production

Dia mengungkapkan kalau dirinya selalu bangun pagi, ketika matahari baru terbit dan tidur saat matahari terbenam. Saat sarapan, biasanya dia mengonsumi tomat, mentimun, telur, oatmeal, dan dada ayam.

Yang Xin Min diketahui sudah mempraktikan gaya hidup tersebut secara konsisten selama 10 tahun belakangan ini.

Di kesempatan wawancara lain, ia mengatakan kalau dia terinspirasi dari Arnold Schwarzenegger dan ingin memiliki tubuh seperti sang aktor. Jadi, ia mulai melakukan latihan pada 1984 dan sempat menjadi binaragawan di Negeri Tirai Bambu.

Salah satu prestasi membanggakannya, yakni ketika ia menang di kejuaraan Asia tahun 1998 dan mendapatkan posisi keempat di Arnold Classic USA 2015 untuk master binaraga pria.

Di usianya yang sudah tua, Yang Xin Min berharap dia bisa menjadi seorang mentor bagi binaragawan muda.

“Saya ingin merekrut peserta magang dan bermimpi membangun juara dunia,” tuturnya.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...