Beyonce Tulis Surat Terbuka Tuntut Keadilan untuk Kasus Penembakan Breonna Taylor
Foto: mtv.com
Celebrity

Beyonce Tulis Surat Terbuka Tuntut Keadilan untuk Kasus Penembakan Breonna Taylor

Senin, 15 Jun 2020 | 11:17 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Beyonce menyerukan penututan terhadap petugas kepolisian di Louisville yang terlibat dalam kematian Breonna Taylor. Pelantun ‘Love On Top’ ini menyerukan hal tersebut melalui surat terbuka yang ditujukan kepada jaksa agung Kentucky pada Minggu (14/6).

Dalam surat terbuka yang diunggah oleh Beyonce dalam laman website resminya, ia menyebutkan nama Jaksa Agung Kentucky Daniel Cameron, dan menuntut keadilan bagi keluarga Taylor.

“Tiga bulan telah berlalu dan invesitigasi LMPD malah menimbulkan banyak pertanyaan daripada memberikan jawaban,” tulis Beyonce. “Laporan mereka menyatakan bahwa nona Taylor tidak mengalami cedera, namun kita tahu dia ditembak setidaknya delapan kali.”

Kemudian ia menuliskan kalau petugas kepolisian mengklaim bahwa mereka memberi tahu terlebih dahulu sebelum masuk ke apartemen Breonna Taylor. Beyonce kemudian melanjutkan bahwa pernyataan tersebut tidak sama dengan apa yang dikatakan oleh pacar Taylor dan beberapa tetangganya.

Dilansir dari Page Six, ibu dari tiga orang anak ini meminta kepada Cameron untuk menangkap ketiga polisi yang melakukan tindakan kriminal tersebut, serta transparasi dari investigasi kematian Breonna Taylor.

Beyonce mengatakan untuk tidak membiarkan kasus ini tidak ditangani. Dia merasa bahwa dalam setiap kematian orang kulit hitam di tangan polisi, terdapat dua tragedi yang nyata, yakni kematian itu sendiri dan tidak adanya tindakan.

Breonna Taylor merupakan seorang mahasiswa keperawatan. Dia ditembak sebanyak delapan kali oleh petugas yang melakukan penyelidikan narkotika pada 13 Maret lalu. Tidak ditemukan obat terlarang di kediamannya.

TAGS:
Beyoncepolisipenembakansurat terbuka

RELATED STORIES

Loading interface...