Big Hit Label & Universal Music Group Akan Debutkan Boygroup Baru, Netizen Kritik Agensi BTS

Nisa Diniah

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Big Hit Label & Universal Music Group Akan Debutkan Boygroup Baru, Netizen Kritik Agensi BTS
Foto: Naver.com

Winnetnews.com -  Big Hit resmi mengumumkan kerjasama dengan Universal Music Group di acara presentasi bersama dari Big Hit Labels dan Universal Music Group. Acara tersebut ditayangkan di platform live streaming digital VenewLive pada 17 Februari 2021.

Sir Lucian Grange, ketua dan CEO Universal Music Group, mengungkapkan, "Universal Music Group dan Big Hit akan mendirikan usaha gabungan untuk menampilkan proyek artis global."

Sir Lucian Grange menyebut bahwa artis di bawah naungan Universal Music Group akan bergabung di platform media Big Hit Entertainment, Weverse. Artis-artis top dunia dibawah naungan Universal Music Group adalah Taylor Swift, Drake, Billie Eilish, Ariana Grande, dan lainnya.

image0

Bang Si Hyuk, ketua dan CEO Big Hit Entertainment, mengatakan, "Mendirikan usaha gabungan dan menjalankan berbagai proyek global dengan Universal Music Group benar-benar suatu kehormatan. Pengaruh Universal Music Group, serta keahlian yang terakumulasi di pasar musik dunia digabungkan dengan ide-ide dan inovasi perintis Big Hit Entertainment, akan memungkinkan prestasi yang sebelumnya tak terbayangkan."

image1

Di acara presentasi tersebut, Lenzo Yoon selaku CEO Global Big Hit Entertainment, lebih jauh menjelaskan tentang proyek artis global.

Lenzo Yoon menuturkan, "Saya sangat senang hanya dengan memikirkan masa depan Big Hit dan UMG akan mengantar bersama. Kami berencana untuk mendebutkan boy grup baru dalam kemitraan dengan UMG untuk panggung global. Kami akan memilih anggota dengan mengadakan global audisi."

Lenzo Yoon juga mengumumkan bahwa program audisi akan ditayangkan dalam kemitraan dengan mitra media AS pada tahun 2022.

Lenzo Yoon menambahkan, "Big Hit akan bertanggung jawab untuk menemukan dan melatih artis, produksi konten penggemar, dan komunikasi dengan penggemar melalui Weverse. UMG akan menjadi yang bertanggung jawab atas produksi musik dan distribusi global menggunakan jaringan lokal mereka yang kuat."

Namun, rencana Big Hit Entertainment ini menuai kritik pedas netizen Korea. Mereka mendesak agensi yang menaungi BTS ini untuk fokus pada grup-grup mereka saat ini khususnya untuk TXT dan ENHYPEN.

"Lagi?," kritik netizen Korea dikutip Theqoo.

"Big Hit hanya mendebutkan boygroup," tutur netter lain.

"TXT baru saja stabil, ENHYPEN baru saja debut, dan jika kalian akan mendebutkan grup lain di Jepang, apakah Anda akan dapat mengurus semuanya? Ada juga girlgroup lain oleh Min Heejin," seru netter lain.

"Apakah Anda mencoba untuk mendebutkan boygrup barat?? Apakah Anda pikir mereka bisa pergi ke seluruh dunia?," sahut netter lain.

"Apakah Big Hit adalah sebuah pabrik? Tolong jaga idolmu sendiri," tutur netter kain.

"Periode rookie grup Big Hit sangat singkat," komentar netter lain.

"Tolong perlakukan artismu saat ini dengan baik," pungkas yang lainnya. 

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...