Bikin Chesee Cake Anti Gagal, ini Tipsnya!
chesee cake dengan taburan buah berry segar di atasnya. Foto: Newyork Chesee Cake
Kuliner

Bikin Chesee Cake Anti Gagal, ini Tipsnya!

Kamis, 8 Des 2016 | 16:46 | kontributor

WinNetNews.com - Chesee cake adalah salah satu dessert yang paling terkenal di seluruh dunia. Nggak heran, hampir di setiap kedai kopi, toko kue atau pun restoran mencantumkan cheesecake di menu makanan mereka.

Cheseecake memiliki tekstur yang lembut karena terbuat dari campuran keju lembut, telur, susu, dan gula. sehingga kue yang satu ini jadi salah satu jenis kue yang disukai banyak orang.

Membuat chesee cake memang memerlukan latihan, kesabaran dan ketekunan. Bagi kamu yang ingin belajar membuat chesee cake di rumah, kamu harus perhatikan hal-hal berikut ini untuk menghindari kegagalan dalam membuat chesee cake.

  • Mixing

Pada saat proses mixing, adonan tidak teraduk dengan rata. Proses pembuatan chesse cake yang benar adalah, cream cheese harus diaduk hingga rata dengan gula sampai teksturnya lembut. Kemudian barulah ditambahkan dengan whipped cream dan telur.

  • Perhatikan Adonan Cream

Cream chesse cake yang belum lembut sempurna bisa membuat hasil kue menjadi magte, sehingga tekstur dan rasa kue chesee cake tidak merata.

  • Suhu saat Memanggang

Perhatikan suhu ketika memanggang chesee cake. Kesalahan dalam memanggang juga bisa membuat chesse cake menjadi tidak sempurna. Sebaiknya chesee cake dipanggang dalam suhu 140 derajat celcius api atas dan 150 derajat celcius dengan api bawah.

  • Teknik Bain Marie

Jika memang takut gosong ketika memanggang. Sebaiknya gunakan teknik Bain Marie saat memanggang, yakni memanggang dengan air. Caranya tray diberi air, kemudian diberi ring diatasnya dan baru taruh kue diatasnya. Dengan teknik ini bisa hasilkan cake yang bertekstur moist.

Sebagai informasi, cheesecake merupakan hidangan penutup yang dibuat dengan mencampurkan keju yang bertekstur lembut. Dalam proses pembuatannya, keju yang digunakan untuk membuat cream cheese adalah cottage cheese, ricotta dan mascarpone.

Supaya lebih nikmat lagi, Saat penyajian sebaiknya beri hiasan buah segar, krim dan lapisan gula, pada chesee cake yang kamu buat. Bagian dasar cheese cakenya juga dapat diisi dengan biskuit yang dihancurkan. Selamat mencoba ya sist!

TAGS:
enakmasakkue kejuMasakandesertchesee cakeanti gagalbikin kuetips makanan

RELATED STORIES

Loading interface...