Bikin Haru, Pria Penyandang Disabilitas ini Rawat Sendiri Ibunya yang Sakit
Foto: World of Buzz
Viral

Bikin Haru, Pria Penyandang Disabilitas ini Rawat Sendiri Ibunya yang Sakit

Selasa, 21 Jan 2020 | 16:21 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Seorang anak memang memiliki tanggung jawab untuk merawat orang tua mereka saat sudah renta. Hal ini pula lah yang dilakukan oleh seorang pria asal Vietnam. Meskipun ia merupakan penyandang disabilitas, pria berusia 50 tahun ini tetap selalu menjaga ibunya yang sudah tua.

Dilansir dari World of Buzz, wanita yang saat ini berumur 90 tahun ini memiliki lima orang anak. Dua dari kelima anak itu sudah meninggal, sedangkan kedua anaknya yang lain sudah menikah dan memiliki keluarga sendiri.

Anaknya yang paling kecil mengalami kondisi berbeda dibandingkan kakak-kakaknya dan harus mendapatkan bantuan ibunya untuk melakukan apapun. Namun saat ini sang ibu bertambah tua dan mengalami gangguan kesehatan, sehingga mengalami kesulitan untuk merawat anaknya ataupun dirinya sendiri.

image0

Tanpa uang yang cukup untuk membayar biaya pengobatan, ia hanya dapat berbaring di tempat tidurnya. Melihat kondisi ibunya ini, sang anak pun memilih untuk merawat ibunya sendirian.

Dia tahu kalau selama ini ibunya lah selalu merawatnya. Ia juga menambahkan kalau ini sudah menjadi tugasnya untuk mengohrmati sang ibu. Namun karena kondisinya, dia mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.

Selain itu, karena ia merasa khawatir meninggalkan ibunya sendirian di rumah dan takut terjadi sesuatu padanya, maka ia akan bangun pada dini hari dan kembali lagi ketika pagi hari. Selama merawat ibunya, ia mendapatkan uang dengan cara mengumpulkan sampah.

Tetapi karena ia tahu ibunya sulit untuk menelan makanan lantaran kondisinya, jadi dia pun membelikannya susu untuk pengganti makanan. Pria ini juga selalu membersihkan tubuh ibunya dan mengganti diapersnya setiap hari.

Kisah pria ini pun tersebar luas di media sosial dan banyak warganet yang mengaku tersentuh dengan apa yang dilakukan oleh pria tersebut.

TAGS:
viralVietnamdisabilitassakit

RELATED STORIES

Loading interface...