Bikin Ulah Lagi, Persib Ingatkan Bobotoh Bersikap Santun
Sepak Bola

Bikin Ulah Lagi, Persib Ingatkan Bobotoh Bersikap Santun

Kamis, 27 Jul 2017 | 21:26 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Duel sengit antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang berakhir 1-1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 22 Juli lalu, memakan korban jiwa. Adalah Bobotoh, sebutan pendukung Persib, yang bernama Ricko Andrean yang harus meregang nyawa lantaran menjadi korban pengeroyokan di laga tersebut.

Sebelum meninggal dunia, Ricko sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Santo Yusuf, Bandung. Namun nyawa Ricko tak tertolong dan menghembuskan nafas terakhir, Kamis (27/7) pagi.

Baca Juga:Terbaring Kritis Lima Hari, Bobotoh Bandung Korban Keroyokan Oknum Bobotoh Meninggal Dunia

Persib pun kembali mengingatkan kepada para Bobotoh, untuk tak melakukan hal-hal yang merugikan klub maupun keributan yang bisa menimbulkan korban jiwa.

"Kami prihatin, siapa yang mau kejadian ini bisa makan korban. Kembali kami minta Bobotoh untuk bersikap santun. Sebenarnya akhir-akhir ini sudah berkurang. Mudah-mudahan ini jadi yang terakhir," kata Budi Bram Rachman, general coordinator panitia pelaksana Persib di Kantor PSSI Pusat, Jakarta, Kamis (27/7).

Di samping itu, Budi menyebutkan pihaknya bakal memberikan santunan kepada keluarga Ricko. Ini sebagai bentuk tanggung jawab tim Maung Bandung atas kejadian yang menimpa pria berusia 22 tahun tersebut.

"Seluruh biaya pengobatan korban ditanggung manajemen dari awal sampai dengan wafat sebagai santunan. Pak Umuh Muchtar dan pak Glenn [Sugita] sudah telepon bilang seperti itu," bebernya.

TAGS:
BobotohPersib BandungPersija Jakartakorban jiwameninggal dunia

RELATED STORIES

Loading interface...