Bima Arya Mundur di Ajang Pilgub Jabar 2018
istimewa
Politik

Bima Arya Mundur di Ajang Pilgub Jabar 2018

Rabu, 30 Agt 2017 | 10:22 | Rusmanto

WinNetNews.com - Setelah beberapa hari istikharah, Bima Arya memutuskan untuk tetap bertahan di Kota Bogor hingga akhir masa jabatannya. Dengan begitu, Bima dipastikan tidak akan bersanding dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018.

"Hati dan pikiran saya ada di Kota Bogor. Jabatan dan posisi bukan tujuan saya. Pengabdian itu yang utama," kata Bima, Rabu (30/8/2017).

Ia mengaku untuk saat ini memilih konsentrasi melaksanakan tugas sebagai orang nomor satu di Kota Bogor. Sebab, sambung dia, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan hingga akhir masa jabatannya.

Dia menegaskan ingin bekerja sebaik-baiknya meskipun nantinya belum tentu kembali mencalonkan diri di periode kedua. Menurutnya pengabdian lebih baik ketimbang mengincar jabatan yang lebih tinggi untuk saat ini.

"Masih banyak PR yang belum tuntas di Bogor. Belum tentu juga saya lanjutkan periode kedua di Bogor. Yang pasti saya ikhtiar selesaikan tugas dengan baik di Bogor," kata kader PAN ini.

Sementara itu soal penolakan dari PKB terkait rencana duetnya dengan Wali Kota Bandung merupakan hal yang wajar. Sebab untuk pencalonan Gubernur atau Wakil Gubernur seharusnya melalui proses musyawarah antar parpol.

"Yang disampaikan pimpinan PKB dan NasDem betul, tidak bisa dan tidak mungkin PAN memaksakan kehendak, atau bahkan kang Emil dan saya memaksakan kehendak. Semua harus melalui komunikasi politik yang elegan," jelas dia. (detikcom)

TAGS:
Bima AryaPilgub Jabar 2018Ridwan Kamil

RELATED STORIES

Loading interface...