'Black Widow' Raup Rp1,6 Triliun saat Pemutaran Perdana
Foto: Screenrant
Film

'Black Widow' Raup Rp1,6 Triliun saat Pemutaran Perdana

Senin, 12 Jul 2021 | 07:53 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Film ‘Black Widow’ mencetak rekor box office Amerika Serikat dengan pendapatan sebesar USD 80 juta atau Rp1,6 triliun saat pemutaran perdana.

Sementara itu, di luar negeri film tersebut memperoleh USD 78,8 juta atau sekitar Rp1,1 triliun dari 46 wilayah untuk debut teater di seluruh dunia sebesar USD 158,8 juta (Rp2,3 trliun), dikutop Hollywood Reporter.

Pendapatan tersebut terbilang sangat besar, apalagi di Amerika sendiri, ‘Black Widow’ tayang bersamaan di bioskop dan Disney Plus. Pihak studio mencatat kalau film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson ini meraup Rp871 miliar dari Disney Plus.

“Kinerja kuat ‘Black Widow’ akhir pekan ini menegaskan strategi distribusi fleksibel kami untuk membuat film waralaba tersedia di bioskop untuk pengalaman sinematik sejati dan, seiring kekhawatiran Covid-19 yang berlanjut secara global, memberikan pilihan kepada konsumen yang lebih suka menonton di rumah di Disney Plus,” ujar Kareem Daniel, Ketua Disney Media and Entertainment Distribution.

Alan Bergamn selaku Ketua Konten Disney Studio mengatakan kalau dia menganggumi antusias penonton yang menyaksikan ‘Black Widow’. Padahal sudah dua tahun tidak ada film terbaru dari Marvel Studios.

“Tidak diragukan lagi ini pantas untuk ditunggu, Cate Shortland, Scarlett Johansson, dan tim Marvel Studios telah menghadirkan film luar biasa yang melanjutkan warisan keunggulan kreatif saat Marvel Cinematic Universe berkembang dan memasuki era baru,” jelasnya.

Film yang disutradarai oleh Cate Shortland ini, mengisahkan masa lalu Natasha Romanoff atau Black Widow. Selain Scarlett Johansson, ‘Black Widow’ juga dibintangi oleh Florence Pugh, Rachel Weisz, dan David Harbour.

TAGS:
Black WidowScarlett JohanssonDisney Plus

RELATED STORIES

Loading interface...