Bobby Nasution Dibilang Mustahil Menangkan Pilwalkot Medan, Kenapa?
Bobby Nasution (foto: Kompas)
Politik

Bobby Nasution Dibilang Mustahil Menangkan Pilwalkot Medan, Kenapa?

Sabtu, 4 Jan 2020 | 14:58 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com -  Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, dinilai akan sulit memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan 2020 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Pengamat Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio. Hal ini menurut Hendri, partai yang berkuasa di daerah tersebut kerap berubah.

“Sulit sekali Bobby menang di Medan. Ada dua alasannya. Pertama, Medan itu penguasa partai politk berubah-ubah. Kadang PKS, Golkar, Demokrat, dan kadang PDIP,” kata Hendri, dilansir dari Detik.com, Sabtu (04/01).

Selain itu, Hendri juga mengatakan bahwa Bobby akan sulit menang karena masyarakat Medan tidak cukup partisipatif dalam Pilkada. Berbeda dengan Gibran Rakabuming, yang dianggap Hendri lebih berpotensi menduduki singgasana wali kota Solo.

“Ini akan menarik pertarungannya. Nggak mudah terus terang buat Mas Bobby ini. Tidak sebesar Mas Gibran di Solo,” lanjut Hendir.

“Tapi sekali lagi, Mas Bobby tidak akan sebesar Mas Gibran di Solo, bahkan potensi kalahnya saya lihat lebih besar,” kata Hendri.

Namun, Hendri mengatakan bahwa bukan berarti tidak mungkin bagi Bobby untuk memenangkan pertempuran politik. Salah satu cara paling mujarab yang bisa dilakukan oleh Bobby adalah dengan meyakinkan masyarakat Medan bahwa dirinya adalah calon yang layak.

“Mas Bobby bisa mencoba meyakinkan masyarakat Medan bahwa dirinya memang baik, karena orang Medan ini tidak mudah silau dengan hal-hal yang berbau nepotisme, terutama kalau sudah menyangkut keluarga istana,” pungkasnya.

TAGS:
Bobby NasutionJokowiGibran Rakabuming RakaJoko WidodoPilwalkot Medan 2020

RELATED STORIES

Loading interface...