Bocah Ini Kumpulkan Rp. 3 Miliar Demi Bantu Kebakaran Australia dari Buat Miniatur Koala
Foto: Instagram.com/littleclaykoalas
Viral

Bocah Ini Kumpulkan Rp. 3 Miliar Demi Bantu Kebakaran Australia dari Buat Miniatur Koala

Jumat, 24 Jan 2020 | 11:23 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Kebakaran hutan yang terjadi di Australia menyebabkan kerusakan yang cukup parah di Negeri Kanguru tersebut. Kejadian ini membuat banyak orang bersimpati dan ingin membantu binatang di sana, dengan melakukan donasi. Salah satunya adalah Owen Colley, seorang anak kecil dari Massachusetts, Amerika Serikat.

Dilansir dari Bored Panda, Owen membuat miniatur koala dari tanah liat dalam waktu kurang dari empat menit. Setiap miniatur yang dibuat oleh Owen, diperuntukan sebagai donasi untuk Wildlife Rescue South Coast yang memiliki tujuan untuk membantu hewan yang berada di New South Wales.

Dalam waktu 10 hari, anak laki-laki berusia 6 tahun ini berhasil mengumpulkan 250 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp3 miliar.

“Seperti kebanyakan orang, ketika Owen pertama kali mendengar tentang kebakaran di Australia, dia merasa sedih. Dia pergi dan membuat gambar yang kemudian ia bilang, ‘’Sebuah harapan untuk Australia’’. Gambar yang dibuatnya adalah seekor koala, kangguru, dingo, dan hujan. Dia sangat suka terhadap bintang dan sudah membuat miniatur dari tanah liat, jadi kami pikir untuk membuat tanah liat koala dan menawarkan ke teman-teman serta keluarga sebagai bentuk ‘terima kasih’ untuk donasi yang diberikan untuk binatang di sana,” kata ibu Owen.

Kedua orangtua Owen mengunggah karya anaknya ini dengan tujuan untuk mengumpulkan uang sebanyak 1.000 dolar Amerika Serikat atau Rp13 juta. Selanjutnya, nenek Owen membagikan kisah cucunya ke media lokal.

“Mengetahui kalau masyarakat setempat ingin berdonasi, kami membuka donasi di GoFundMe dengan target uang yang lebih banyak yakni Rp67 juta. Dan itu menjadi awal kisah Owen jadi mendunia,” tambahnya.

Saat ini, Owen masih akan membuat 3.000 miniatur koala lagi. Keluarganya mengaku bersyukur atas kebaikan hati orang-orang yang membutuhkan.

“Bersama-sama kita bisa membuat perubahan dan kami harap koala tanah liat itu dapat menjadi pengingat setiap harinya,” tutur ibu Owen.

TAGS:
viraldonasikebakaran hutanAustralia

RELATED STORIES

Loading interface...