Bocoran Rencana SM Entertainment Untuk Artis Mereka Tahun 2020!
Foto: Allkpop
Celebrity

Bocoran Rencana SM Entertainment Untuk Artis Mereka Tahun 2020!

Senin, 6 Jan 2020 | 11:00 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Tahun 2019 telah berakhir dan digantikan dengan tahun 2020. Berbagai agensi di Korea Selatan sudah mulai merancang rencana mereka untuk aktivitas para artis mereka sepanjang tahun ini.  

Salah satu agensi hiburan terbesar di Korea, SM Entertainment telah membuat sejumlah rencana promosi untuk para artisnya. SM Entertainment sendiri menaungi grup-grup K-Pop populer seperti TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee, f(x) hingga junior mereka seperti EXO, Red Velvet dan NCT.

Pada tahun 2020, Red Velvet akan fokus melakukan promosi di luar negeri setelah kesuksesan lagu terbaru mereka berjudul "Psycho". Pihak agensi memastikan bahwa Wendy tidak akan berpartisipasi dalam kegiatan Red Velvet karena masih menjalani proses pemulihan akibat insiden yang terjadi di panggung SBS Gayo Daejeon 2019.

Di sisi lain, NCT akan kembali menyapa penggemar dengan lebih banyak promosi domestik dan luar negeri dengan perubahan line-up NCT Dream. Mereka juga kemungkinan akan membuat unit baru NCT.

Minho dan Onew SHINee dijadwalkan akan menyelesaikan wajib militer pada tahun ini. Keduanya bersama Taemin diharapkan akan fokus melakukan promosi solo. Taemin sendiri sudah dikonfirmasi akan comeback solo lewat album terbaru pada tahun ini.

Super Junior dikonfirmasi comeback pada akhir Januari dengan versi repackaged dari mini album kesembilan mereka berjudul "Time_Slip". Mereka juga akan disibukkan tur konser dunia mereka bertajuk "Super Show 8: Infinite Time".

EXO direncanakan untuk lebih banyak menggelar konser sebelum para membernya satu per satu akan berangkat wajib militer. Sementara SNSD akan fokus pada promosi individual.
SM Entertainment juga saat ini sedang mempersiapkan debut girl group dan boy group baru ini.

Seorang sumber dari SM Entertainment mengungkapkan, "Ini adalah momentum untuk grup baru yang legendaris." Hingga saat ini, belum ada detail terungkap untuk debut kedua grup," tutur seorang sumber dari SM.

Girl group baru ini akan menandai yang pertama untuk debut dari SM Entertainment. Terakhir kali SM mendebutkan girl group yakni Red Velvet pada tahun 2014.

TAGS:
SM Entertainmenttahun 2020EXOred velvetNCTSuper Junior

RELATED STORIES

Loading interface...