BPN: Kecil Kemungkinan Prabowo Menang di MK

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

BPN: Kecil Kemungkinan Prabowo Menang di MK
Winnetnews.com - Dahnil Anzar Simanjuntak selaku Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi melontarkan pendapatnya mengenai ungkapan Yusril Ihza Mahendar selaku kuasa hukum pasangan 01 Jokow-Ma’ruf yang mengatakan bahwa kecil kemungkinannya untuk Prabowo bisa memenangkan gugatan hasil pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Tak hilang semangat, Dahnil tetap merasa kemungkinan menang akan tetap ada walaupun kecil.

“Kecil kan berarti probabilitasnya ada. Allah maha penentu. Tapi itu memang tugasnya Pak Yusril (ngomong) begitu,” ujar Dahnil dilansir dari Tempo.co, Jakarta, Kamis (23/5/19).

Ia juga mengatakan bahwa tim hukum Prabowo sudah menyiapkan bukti-bukti terkait kecurangan dan argumen untuk melanjutkan ke tahap gugatan ke MK. Gugatan tersebut rencananya akan didaftarkan oleh pihak BPN pada siang hari ini.

“Sudah (siapkan argumen). BPN back up data, tim hukum yang meramu argumennya,” tambahnya.

“Perspektifnya, argumennya tentu kami berharap MK tidak menjadi Mahkamah Kalkulator. Artinya MK harus melihat sisi kualitatif demokrasi kita,” ujarnya saat ditanya mengenai selisih suara berdasarkan penetapan rekapitulasi suara pilpres 2019 oleh KPU.