BTS Siap Comeback Dengan Album ‘Map of the Soul: Persona’, Rilis 12 April

Sofia
Sofia

BTS Siap Comeback Dengan Album ‘Map of the Soul: Persona’, Rilis 12 April Sumber Foto: Teen Vogue

Winnetnews.com - ARMY (sebutan untuk fans BTS) tidak pernah kekurangan momen viral dan prestasi dari boyband kesayangan mereka BTS. Hari ini, ARMY akhirnya mendapatkan apa yang mereka tunggu-tunggu: tajuk dan tanggal rilis untuk album baru grup fenomenal ini.

Jauh lebih cepat dari yang diperkirakan, BTS telah mengumumkan album yang masih berupa EP tersebut berjudul ‘Map of the Soul: Persona’ akan rilis 12 April mendatang dan tersedia untuk pre-order mulai 13 Maret besok.

Album ini akan menjadi yang pertama setelah melengkapi trilogi 'Love Yourself' pada Agustus lalu dengan 'Love Yourself: Answer’. Menurut siaran pers, ini menandai "awal bab baru" untuk BTS.

Map of the Soul akan turun tepat sebelum dilanjutkannya tur konser dunia bertajuk "Love Yourself: Speak Yourself", yang dimulai di Los Angeles pada bulan Mei, jadi penggemar yang membeli tiket juga diperkirakan dapat menyaksikan track dari ‘Map of the Soul: Persona’ ditampilkan dalam konser tersebut.

Sebelumnya BTS memang suka memberi petunjuk tersembunyi kepada penggemarnya. Seorang penggemar dengan akun twitter @dailyhoping menyadari bahwa salah satu personel BTS yang bernama Jin ternyata pernah mengenakan kemeja bertuliskan "Persona" selama era "DNA" (single 2017).

BTS juga tampaknya telah mengisyaratkan judul album mereka ini dalam video intro pada penampilan mereka di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 di Hong Kong, Desember lalu.

Mengutip Paper Mag, jika ARMY kembali bekerja keras, ‘Map Of The Soul: Persona’ bisa menjadi album BTS ketiga yang menempati posisi #1 dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Ariana Grande dan Drake telah meletakkan dua album, namun beberapa artis lain yang telah mencetak tiga album termasuk Elvis, The Beatles dan The Kingston Trio.

Sebelumnya boyband sensasional ini juga berhasil menjual habis tiket konser tur dunia mereka di stadion AS dan London dalam hitungan menit, merilis film dokumenter, membuat debut TV Late Night Show bersama Jimmy Fallon, menerima nominasi Grammy pertama mereka (Best Recording Package) dan membacakan nominasi serta memberikan piala kepada H.E.R pada ajang penghargaan bergengsi tersebut. Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jung Kook ini membuat semua orang benar-benar tersenyum dengan kegembiraan mereka saat ikut menyanyikan "Jolene" hingga membuat Dolly ingin berkolaborasi.

 

 

Penulis : Baiq Fevy Shofya Wahyulana
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana