BTS Terima Paspor Diplomatik Oleh Presiden Korea Selatan, Langka Untuk Selebriti!

Nisa Diniah

Dipublikasikan 12 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

BTS Terima Paspor Diplomatik Oleh Presiden Korea Selatan, Langka Untuk Selebriti!
Foto: Koreaboo

Winnetnews.com -  BTS bertemu dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, di Istana Kepresiden Blue House pada Selasa (14/9/2021). Pada kesempatan tersebut, Presiden Moon telah menunjuk BTS sebagai Special Presidential Envoys for Future Generation and Culture.

BTS dipercaya oleh Presiden Moon Jae In untuk hadir di sidang umum PBB ke-76 di New York sebagai honorary speakers. Surat penunjukan dicap oleh presiden dan dikeluarkan untuk nama asli para member BTS. Mereka juga menerima pulpen sebagai tanda kehormatan.

Selain surat penunjukan, para member BTS juga menerima paspor diplomatik, hal yang sangat langka untuk para selebriti. Pasalnya, hanya orang-orang dengan pengaruh, pengakuan, atau kekuasaan tinggi yang menerima paspor ini.

image0

BTS kini merupakan warga negara Korea Selatan pertama di bawah usia 30 tahun yang menerima paspor diplomatik. Dengan paspor diplomatik, memungkinkan kunjungan BTS ke Amerika Serikat di tengah pandemi COVID-19.

image1

image2

Paspor diplomatik biasanya diberikan kepada diplomat dan warga negara yang bekerja untuk pemerintah dan melayani mereka di bawah persyaratan diplomatik. Paspor ini juga menjamin perlakuan khusus di negara lain.

Sebagai utusan khusus, BTS akan menghadiri Sidang Umum PBB ke-76 yang akan digelar di New York pada 21 September mendatang. BTS akan menyampaikan pesan penghiburan dan harapan kepada kaum muda di seluruh dunia.

Selain itu, BTS akan mempromosikan berbagai kegiatan. Mulai dari kerjasama internasional untuk memecahkan masalah global seperti lingkungan, kemiskinan, perbaikan ketimpangan hingga penghormatan terhadap keragaman.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...