Buat Netizen Khawatir, Seorang Penggemar BTS Diduga Ditahan Selama Aksi Protes di Hong Kong
Foto: Allkpop
Entertainment

Buat Netizen Khawatir, Seorang Penggemar BTS Diduga Ditahan Selama Aksi Protes di Hong Kong

Kamis, 29 Agt 2019 | 09:43 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Baru-baru ini, sebuah foto gantungan kunci kelinci merah muda yang tergeletak di jalanan yang diposting oleh seorang netizen di media sosial menarik banyak perhatian. Gantungan kunci ini diketahui merupakan karakter BT21 'Cooky' dan diciptakan oleh Jungkook BTS. Foto ini sendiri diambil oleh seorang fotografer asal Hongkong dan langsung jadi topik perbincangan hangat.

Gantungan kunci itu dikatakan milik seorang gadis remaja yang berpartisipasi dalam protes Hong Kong yang sedang berlangsung. Para penggemar K-Pop mengaku ikut bersedih melihat sebuah foto yang kini tengah viral di internet.

Para netizen khawatir akan keselamatannya karena polisi menggunakan meriam air dan gas air mata terhadap para pemrotes yang tidak bersenjata. Dilaporkan bahwa polisi Hong Kong menangkap 12 anak di bawah umur dan total 30 demonstran.

image0

image1

image2

image3

Mengetahui hal ini, banyak netizen dan ARMY (penggemar BTS) di seluruh dunia mengungkapkan kekhawatiran dan kesedihan mereka terhadap pemilik gantungan kunci tersebut.

"Kami tahu boneka itu. Kami harap dia baik-baik saja," kata salah seorang netter.

"Saya bahkan bukan ARMY, tetapi foto ini menyedihkan," tutur netter lain.

"Foto itu sangat menyedihkan ... Dia seorang siswa dan aku pikir dia adalah penggemar BTS. Semoga dia aman," seru netter lain.

"Dia tidak hanya seorang pengunjuk rasa, tetapi dia juga fangirl normal seperti kita," sahut netter lain.

"Hidup ini terlalu keras untuk orang-orang biasa seperti dia," ujar netter lain.

"Aku bukan penggemar BTS dan aku orang biasa yang bahkan tidak tahu nama boneka itu. Tapi foto ini membuatku merasa sedih ....... seperti mewakili air mata para pengunjuk rasa," ucap netter lain.

"Saya benar-benar berharap perdamaian segera datang untuk Hong Kong."

Demo di Hong Kong telah berlangsung selama 80 hari hingga sekarang. Banyak orang di seluruh dunia menjadi lebih sadar akan kekerasan dan kebrutalan polisi yang ditimbulkan terhadap para pemrotes.

TAGS:
BTSGantungan Kunci BT21 CookyDemo Hong Kongnetizen

RELATED STORIES

Loading interface...