Buat Penasaran, Idol K-Pop Ini Beberkan Bagaimana Cara Idol Wanita Menghadapi Menstruasi
Foto: Soompi
Celebrity

Buat Penasaran, Idol K-Pop Ini Beberkan Bagaimana Cara Idol Wanita Menghadapi Menstruasi

Senin, 4 Nov 2019 | 09:46 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Seorang idol grup di Korea Selatan dikenal memiliki segudang kesibukan. Khususnya ketika mereka sedang mempromosikan album terbaru. Mereka akan tampil disana-sini seolah tanpa henti untuk jadwal manggung dan syuting acara TV.

Tak hanya itu, mereka harus berlatih hingga menjelang pagi setelah selesai syuting. Hal ini cenderung sangat sulit bagi idol K-Pop wanita. Bukan hanya karena lelah yang dideritanya. Tetapi karena tamu bulanan yang selalu datang.

Hal inilah yang belum lama ini dibahas oleh Serri Dalshabet di channel YouTube-nya. Di video itu, Serri menjawab pertanyaan yang berbunyi, "Bagaimana idol wanita menghadapi menstruasi?" yang mana merupakan pertanyaan yang pasti sering terlintas di benak para penggemar K-Pop karena para idol K-Pop wanita selalu tampil enerjik kapanpun dan dimanapun.

Serri menjawab, "Kalian tidak bisa berbuat apa-apa karena itu hal yang wajar. Jujur, sulit untuk berbuat sesuatu tentang itu. Mengenakan pembalut itu tidak nyaman. Banyak idol menggunakan tampon karena mereka merasa bersih. Tetapi kami melakukan banyak variety show, reality show di mana kami pergi dalam perjalanan panjang, dan bermain game di waterpark di Dream Team".

image0

Idol kelahiran 1990 ini menambahkan, "Lalu kami akan minum pil KB. Kami tidak punya pilihan karena kami syuting untuk waktu yang lama. Kami tidak bisa ke kamar mandi di tengah-tengah syuting karena staf akan bingung. Jadi jika kami sedang syuting saat itu, kami harus mengendalikannya."⁣

⁣Menanggapi hal ini, sebagian netizen mengakui bahwa sangat sulit bagi para idol K-Pop wanita khususnya ketika mereka harus manggung di berbagai acara dan melakukan aktivitas di air untuk sebuah variety show. Tetapi, beberapa netizen lainnya menilai bahwa para idol wanita kemungkinan mendapat menstruasi yang tidak teratur atau sedikit karena stress, diet, kelelahan, hingga makan serta waktu tidur mereka yang tidak tepat waktu. 

"Pembalut memang tidak nyaman tapi aku rasa idol wanita tidak mendapatkan menstruasi sebanyak itu. Pertimbangkan jumlah kelelahan, stres, dan diet buruk yang mereka miliki," kata seorang netter.

"Aku tidak pernah memikirkannya. Pasti sangat sulit berada di air untuk variety show ketika sedang menstruasi. Mereka harus menghitung tanggal untuk minum pil dan memakai tampon. Menstruasi itu sangat tidak nyaman," ucap netter lain.

"Wow, mimpi buruk berada di waterpark saat kalian sedang menstruasi," tambah netter lain.

"Aku dengar bahwa Red Velvet dan beberapa girl group K-Pop sama sekali tidak mendapatkan menstruasi karena diet mereka," ujar netter lain.

"Aku mendengar bahwa banyak idol wanita tidak mendapatkan menstruasi karena kesehatannya yang buruk," tutur netter lain.

"Banyak selebriti tidak mendapatkan menstruasi atau tidak teratur. Mereka tidak makan atau tidur dengan benar, ini adalah alasan yang cukup," sahut netter lain.

TAGS:
Serri DalshabetIdol K-Popmenstruasinetizenkpop

RELATED STORIES

Loading interface...