Bukan Cengeng, Inilah Alasannya Kenapa Pria Bisa Menangis
Sumber:Unsplash
Relationship

Bukan Cengeng, Inilah Alasannya Kenapa Pria Bisa Menangis

Selasa, 26 Mei 2020 | 19:45 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Banyak orang menganggap bahwa tangisan adalah simbol, bahwa seseorang itu cengeng. Padahal, menangis adalah luapan emosi naluriah manusia yang bisa timbul kapanpun dan di mana pun.

Namun, selama ini menangis selalu identik dengan wanita. Para wanita memang terbilang lebih sering menangis ketimbang pria.

Jika hati tak kuat lagi menahankan rasa sakit yang melanda, maka wanita akan lebih memilih menangis, untuk meluapkan perasaannya. Selain itu, wanita mudah menangis, karena hatinya yang begitu lembut dan sensitif.

Ketika pria menangis karena sesuatu hal, itu berarti  ada kekecewaan mendalam yang muncul dibenaknya. Berikut ini sederet fakta tentang pria menangis, yang bukan berarti tanda cengeng.

Tangisan adalah simbol tanggung jawab

Ketika seorang pria menangis karena telah berbuat kesalahan, maka itu tandanya ia adalah sosok yang bertanggung jawab. 

Pria akan menangis, karena merasa gagal dalam mencegah suatu hal buruk.

Ketika suatu hal buruk terjadi dan dia tidak dapat mencegahnya, pria akan terus memikirkan insiden itu hingga akhirnya menangis, karena menyesal tak bisa melakukan yang terbaik.

Melegakan hati

Sekuat-kuatnya pria mencoba menahan pedih dalam hatinya, hingga bertumpuk-tumpuk, pada akhirnya ia pasti akan menangis untuk meluapkan segala emosi dalam dirinya.

Pria tau betul bahwa perasaan yang terus-terusan dipendam akan membuat hati jadi capek, dan membuat keadaan semakin parah. Itulah kenapa terkadang pria lebih memilih untuk menangis ketimbang harus memendam perasaanya.

Tak bisa menutupi kesedihan

Meski dikenal sebagai sosok yang kuat, nyatanya pria juga bisa menangis jika tak bisa lagi membendung kesedihan dalam dirinya. 

Biasanya pria akan mudah menangis, saat ia kehilangan orang yang dicintainya. Bisa itu keluarga ataupun kekasih hati.

Pria punya perasaan

Bukan hanya wanita, pria juga memiliki perasaan. Ada sejumlah momen yang bisa membuat pria tak bisa lagi menahan air matanya. 

Entah itu karena kesedihan atau rasa terharu. Setangguh-tangguhnya pria, dia pasti punya momen yang bisa membuat air matanya mengalir.

TAGS:
Priamenangis

RELATED STORIES

Loading interface...