Bukan Hanya Barack Obama, Bali Juga Akan Kedatangan Tamu Penting Lain
Rombongan Barack Obama saat tiba di Bandara Ngurah Rai/Dokumentasi Polda Bali
News

Bukan Hanya Barack Obama, Bali Juga Akan Kedatangan Tamu Penting Lain

Sabtu, 24 Jun 2017 | 13:04 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Pulau Dewata, Bali, kembali jadi destinasi tamu negara. Barack Obama beserta keluarga akan berlibur ke Bali dari tanggal 23 sampai dengan 28 Juni 2017. Rencananya juga, Perdana Menteri Malaysia, Yang Mulia Dato Sri Haji Mohd Najib Tun Abdul Razak akan tiba di Bali pada tanggal 26 Juni 2017 dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja.

Tentu saja kedatangan tamu VVIP ini, membuat Polda Bali dan Kodam IX/Udayana bersinergi untuk memberikan pengamanan. Polda Bali sendiri mengerahkan 446 personel terdiri dari 214 personel, 115 personel Polresta Denpasar dan 117 personel Polres Gianyar.

image0

“Pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing dan pegang teguh disiplin serta pahami rantai komando agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik,” tegas Danrem 163/Wirasatya Kolonel Arh I Gede Widiyana, seperti dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (24/06/2017).

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, Wakapolda Bali Brigjen Pol I Gede Alit Widana, Kabinda Bali, Pejabat Utama Polda Bali, Danlanud Ngurah Rai, Pejabat Utama Kodam IX/Udayana, Kapolresta Denpasar dan Kapolres Gianyar.

TAGS:
Barack Obamamantan presiden Amerika SerikatBali Malaysia

RELATED STORIES

Loading interface...