Bunda Teresa dari Kolkata dinobatkan Paus Fransiskus sebagai Santa Gereja Katolik Roma

Rike
Rike

Bunda Teresa dari Kolkata dinobatkan Paus Fransiskus sebagai Santa Gereja Katolik Roma

WinNetNews.com-Bunda Teresa dari Kolkata dinobatkan menjadi orang suci atau santa Gereja Katolik Roma oleh Paus Fransiskus, Minggu, 19 tahun setelah kepergiannya.

Puluhan ribu peziarah penuhi Lapangan Santo Petrus demi misa menghormati mendiang Bunda Teresa yang bekerja untuk kaum papa di perkampungan-perkampungan kumuh di kota di India yang kini disebut Kolkata dan jadi salah satu wajah paling dikenal pada abad ke-20.

Bunda Teresa, penerima hadiah Nobel perdamaian ini, warisannya juga melengkapi visi Paus Fransiskus mengenai gereja rendah hati yang berusaha melayani kaum miskin dan perayaan guna menghormati dia ditandai dengan Tahun Kasih Suci yang berlaku hingga 8 November.

Berdiri di bawah kanvas yang tergantung di Basilika Santo Petrus yang menunjukkan sang mendiang suster dalam jubah putih bersalur biru, Paus menyebut Bunda Teresa "dispenser untuk kasih ilahi dan memaksa kekuatan dunia untuk mengakui kejahatan atas kemiskinan yang mereka ciptakan."Bagi Bunda Teresa, kasih adalah garam yang memberi rasa pada baktinya, cahaya yang bersinar di kegelapan bagi banyak orang yang tidak lagi punya tangisan untuk ditumpahkan karena kemiskinan dan penderitaan mereka," ucap Paus.