Bundesliga Belum Pasti Bergulir Mei 2020
Foto: Goal.com
Sport

Bundesliga Belum Pasti Bergulir Mei 2020

Jumat, 1 Mei 2020 | 21:00 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Bundesliga dipastikan belum akan dimulai kembali pada 9 Mei 2020. Hal ini dikarenakan belum turunnya izin dari pemerintah Jerman.

Diberitakan Detik.com, Jumat (1/5), keputusan terkait nasib kelanjutan event olahraga di negara tersebut sebelumnya telah ditentukan pada Kamis (30/4). Namun Kanselir Jerman, Angela Merkel, akhirnya menunda pembahasan hingga pekan depan.

"Sangat penting bagi kita semua untuk tetap disiplin dan berpatokan dengan panduan kesehatan yang ada," kata Merkel, seperti dikutip Reuters.

Sebelumnya, event besar yang mengundang massa besar telah dilarang pemerintah Jerman hingga 24 Oktober 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona gelombang kedua.

Dengan demikian, Bundesliga akan dimainkan tanpa penonton jika kembali dilanjutkan, dengan maksimal 300 orang berada di stadion.

Dengan dimundurkannya pembahasan ini, maka besar kemungkinan Liga Jerman akan bergulir lagi paling cepat pada 16 atau 23 Mei. Klub-klub Bundesliga sendiri telah memulai persiapan latihan mereka sejak awal April lalu.

Bahkan Wolfsburg telah memulai latihan pada akhir Maret, dengan membagi para pemain dalam kelompok kecil agar prosedur physical distancing tetap berlaku. Kompetisi tertinggi di Jerman itu memang berharap bisa dituntaskan.

Sebab, klub-klub bergantung pada pemasukan dari sponsor dan hak siar, yang tak akan didapat jika liga dihentikan. Bundesliga pun ditargetkan bisa tuntas pada 30 Juni, sesuai kontrak dengan sponsor dan stasiun televisi. Masing-masing klub masih menyisakan 9 laga untuk dimainkan.

TAGS:
BUNDESLIGAJermanAngela Merkel

RELATED STORIES

Loading interface...