Bungkam Thailand, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22

Daniel
Daniel

Bungkam Thailand, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22 Timnas U-22

Winnetnews.com -  Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan Thailand pada babak final Piala AFF U-22, Selasa (26/2). Garuda Muda sukses menjadi juara Piala AFF U-22 usai menang 2-1. 

Babak pertama Indonesia sedikit unggul dalam penguasaan bola. Beberapa peluang pun didapatkan oleh anak asuh Indra Sjafri. Akan tetapi solidnya lini pertahanan Thailand yang dikawal oleh bek blasteran Italia-Thailand Marco Ballini membuat Indonesia sulit untuk mencur gol.

Peluang emas malah didapat Thailand pada awal laga. Tepatnya pada menit 20 sebuah peluang dari set piece hampir saja menjebol gawang. Peluang untuk Indonesia datang pada menit 27 dan 33 lewat sepakan yang sayangnya masih melebar dari Gian Zola dan Witan Sulaeman. Babak pertama berakhir 0-0.

Babak kedua tempo permainan berlangsung sangat cepat. Thailand menggebrak dengan mencetak gol pembuka pada menit 57. Memanfaatkan free kick, bola disundul oleh sang kapten tim, Saringkan. Skor 1-0.

Skor berubah dan berbalik menjadi keunggulan Garuda Muda. Dua gol cepat yang diciptakan oleh Sani Rizki dan Osvaldo Haay pada menit 59 dan 64 membalikkan keadaan jadi 2-1 untuk keunggulan Merah Putih!

Drama terjadi jelang akhir laga. Bagas Adi dikartu merah pada menit 89 usai melakukan pelanggaran keras kepada pemain Thailand. Bermain 10 orang dengan tambahan waktu 5 menit, Thailand menggempur habis pertahanan Indonesia. Meski demikian Garuda Muda sukses mempertahankan kedudukan 2-1 dan berhak keluar sebagai juara Piala AFF U-22. Selamat Garuda Muda! 

Susunan Pemain:

Indonesia: Awan Setho, Firza Andika, Bagas Adi Nugroho (c), Nurhidayat, Asnawi Mangkualam, Gian Zola, Muhammad Luthfi, Sani Rizki, Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar.

Thailand: Korraphat Nareechan, Sampan Kesi, Kritsada Nontharat, Chatchai Saengdao, Jedsadakom Kowngam, Jaroensak Wonggom, Saringkan Promsupa (c), Sakunchai Saengthopo, Marco Ballini, Tanpisit Khukhalamo, Patcharapol Intanee.