Bus isi mahasiswa Unimed masuk jurang di Karo, Sumut
News

Bus isi mahasiswa Unimed masuk jurang di Karo, Sumut

Sabtu, 3 Sep 2016 | 21:01 | Rike

WinNetNews.com-Sebuah bus pariwisata bernomor polisi B 7168 IA yang membawa 42 mahasiswa/mahasiswi Universitas Negeri Medan (Unimed) ditambah seorang sopir dan seorang kernet masuk jurang di Kabupaten Karo, Sumut. Akibat kejadian itu, 16 orang mengalami luka-luka.

"Bus tersebut masuk jurang dengan kedalaman dua puluh meter," ucap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (3/9/2016). Rina menyebut, kejadian itu terjadi tepatnya di Jalan Umum Medan-Sidikalang Kilometer 108-109, Desa Pangambatan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo sekitar pukul 02.00 WIB. Bus itu datang dari arah Medan menuju Sidikalang yang rencananya berwisata ke Taman Iman.

Dia melanjutkan, cuaca di sana tengah turun hujan dan arus lalu lintas sepi. Tepat di jalan menikung ke kiri, tiba-tiba dari arah berlawanan datang satu unit mobil.

"Sopir bus diduga mengantuk dan tidak menguasai jalan. Saat ada mobil yang datang dari arah berlawanan, sopir bus terkejut dan banting setir terlalu ke kiri. Bus itu pun terperosok masuk ke dalam jurang dengan posisi bagian depan bus mengarah ke atas (jalan)," terang Rina.

TAGS:
nasionalnews

RELATED STORIES

Loading interface...