Candaan Jae Eks DAY6 Pada Jamie Tuai Kontroversi, Permintaan Maaf Makin Dikritik

Nisa Diniah

Dipublikasikan 5 bulan yang lalu • Bacaan 2 Menit

Candaan Jae Eks DAY6 Pada Jamie Tuai Kontroversi, Permintaan Maaf Makin Dikritik
Foto: Allkpop.com

Winnetnews.com -  Mantan member DAY6, Jae belum lama ini menjadi sorotan tajam para fans K-Pop. Pasalnya, banyak netizen yang kecewa pada mantan gitaris DAY6 tersebut karena candaannya pada penyanyi Jamie.

Kontroversi dimulai ketika Jae melakukan live streaming. Ia kemudian membuat candaan pada Jamie. Dalam video yang beredar, Jae menyebut Jamie dengan kata yang dianggap merendahkan wanita.

"Oke, karena aku sekarang sudah tidak di K-Pop lagi, aku bisa mengatakan ini. Kenapa Jamie mencoba untuk menjadi seorang thot? Itu benar, aku mengatakan itu, katakan padanya! Katakan padanya!," kata Jae sambil tertawa. 

Thot adalah istilah dalam bahasa Inggris yang biasanya digunakan untuk wanita yang sering melakukan hubungan seks bebas. Kata ini juga punya arti yang sama dengan "jalang" dan "pelacur".

Setelah cuplikan video itu ramai, Jamie memberikan tanggapan. Ia mengaku kecewa dan tersinggung dengan candaan Jae karena perempuan dijadikan candaan pria.

"Aku benci ketika kita sebagai perempuan harus menjadi sasaran humor para lelaki untuk memenuhi tuntutan kaum incel di internet," tulis Jamie melalui akun Twitter resminya.

Gara-gara candaan Jae tersebut, fans dan netizen ikut geram. Mereka kecewa dan menyayangkan sikap Jae yang terlalu ceroboh dan tidak seharusnya mengusik Jamie meski sang penyanyi adalah temannya sendiri.

Menanggapi kontroversinya, Jae langsung mengunggah permintaan maaf dalam bahasa Inggris di Twitter pada Minggu (9/1/2022) dengan menandai akun Twitter Jamie. Dia meminta maaf kepada Jamie dan mereka yang terluka oleh komentarnya.

"Aku ingin meminta maaf pada Jamie dan semua orang tentang apa yang aku katakan. Tentu saja itu adalah komentar yang sangat payah dan aku merasa sangat buruk karena sudah membuat Jamie merasa seperti itu. Yang aku pikirkan saat itu adalah candaan yang sekarang aku sadar bukan demikian," tulis Jae.

Jae menambahkan, "Aku sama sekali tidak bermaksud merujuk pada perilaku fisik atau gaya apapun, tapi lebih kepada aura orang yang disebut sebagai baddie dan aku pikir keduanya memiliki arti yang sama. Tapi apa pun itu, aku mengerti bahwa ini tidak bisa jadi alasan untuk memaafkan komentarku. Aku sungguh minta maaf pada Jamie dan semua orang yang sudah tersakiti karena komentarku itu".

Terlepas dari permintaan maaf resmi Jae kepada Jamie, netizen Korea masih mengkritik Jae karena ini bukan pertama kalinya ia menyebabkan kontroversi dengan ucapannya selama live streaming. Banyak Netizen Korea yang tidak menerima permintaan maaf Jae dan berpikir bahwa dia hanya membuat alasan untuk perilaku buruknya.

"Sangat mengecewakan melihatnya seperti ini," kata netizen Korea dikutip dari Kstarlive.

"Dia benar-benar harus berhenti melakukan live streaming," tambah netter lain.

"Tolong, hentikan, Jae," pungkas yang lainnya.

Sementara itu, Jae dan Jamie pernah berada di bawah agensi yang sama yakni JYP Entertainment. Namun, Jamie meninggalkan agensi pada 2019 sementara Jae meninggalkan DAY6 dan agensi pada akhir Desember 2021.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...