Cara Alami Hilangkan Pori-pori Besar di Kaki
Kesehatan

Cara Alami Hilangkan Pori-pori Besar di Kaki

Rabu, 22 Mar 2017 | 13:20 | kontributor

WinNetNews.com - Pori-pori besar pada kulit membuat kulit mudah terperangkap kotoran dan debu, sehingga bisa mengakibatkan jerawat dan bisul pada kaki. Jika tidak dirawat dengan baik, ini bisa menyumbat pori-pori dan akibatnya kulit tidak dapat bernafas dengan bebas. Pri-pori yang tersumbat polusi dan debu, bisa menyebabkan oksidasi pada kulit, sehingga dapat memicu timbulnya pembentukan bintik-bintik coklat pada kulit kaki.

Karena pemicu timbulnya bintik-bintik coklat pada kulit kaki adalah pori-pori yang besar, untuk menghilangkan masalah kulit yang satu ini juga harus dimulai dari penanganan pori-pori besar terlebih dahulu. Berikut ini ada cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan pori-pori pada kulit kakimu, dirfekomendasikan dari Laman Boldsky (22/3).

1. Asam cuka dari sari apel

Karena asam asetat ditemukan dalam cuka sari apel, dapat membantu untuk mengobati pori-pori besar pada kaki. Cara ini tidak hanya membantu untuk mengencangkan pori-pori, tetapi juga membantu untuk mengembalikan hidrasi pada kulit. Ambil beberapa cuka sari apel dan menambahkannya ke air. Kemudian simpan campuran ini dalam botol dan semprot ini pada kaki Anda sesering mungkin. Biarkan hingga kering secara alami dan bilas dengan air. Ulangi cara ini dua kali dalam sehari untuk mengobati pori-pori berukuran besar pada kaki.

2. Mentimun

Mentimun mengandung zat alami yang dapat membantu menangani pori-pori berukuran besar pada kaki. Ini membantu untuk mencegah kulit bergelambir, mencegah bintik-bintik cokelat dan juga menjadikan kulit kita menjadi lebih segar. Caranya ambil beberapa mentimun kemudian iris-iris mentimun, setelah itu pijat kulit dengan irisan mentimun. Bilas setelah 15-20 menit. Cara yang kedua yang juga bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kaki adalah dengan menggunakan jus mentimun. Oleskan jus mentimun pada kaki yang telah bersih, kemudian diamkan hingga mengering.

3. Minyak pohon teh

Memijat kaki secara teratur dengan minyak pohon teh membantu untuk menyingkirkan kotoran dan debu dan juga membantu untuk mengecilkan pori-pori besar pada kaki. Ambil beberapa minyak pohon teh dan pijat kaki kamu. Pijat untuk beberapa waktu dan diamkan beberapa saat. Agarlebih maksimal, gunakan selama semalaman, dan cuci di pagi harinya.

4. Kayu manis dan Masker Yogurt

Ambil beberapa potong kayu manis kemudian tumbuk halus. Ambil setengah cangkir yogurt dan tambahkan beberapa bubuk kayu manis. Campur kedua bahan baik dan gunakan masker pada kaki. Pijat untuk beberapa waktu dan cuci dengan air dingin. Karena sifat anti-inflamasi dan antibakteri dalam kayu manis dan yoghurt,sangat membantu untuk mencegah munculnya jerawat dan bisul pada kulit. Selain itu, juga dapat membuat kulit lebih terhidrasi serta menyusutkan pori-pori.

5. Jus lemon

Karena sifat zat yang ditemukan dalam jus lemon, hal ini membantu untuk mengobati pori-pori tersumbat dengan mudah. Ini membantu untuk mengelupaskan kulit dan juga meminimalkan munculnya pori-pori besar. Ambil satu lemon kemudian buat jus. kemudian oleskan pada kaki Anda dan diamkan agar terserap di kulit. Lakukan setiap hari selama beberapa menit untuk mengecilkan pori-pori.

TAGS:
pori pori besarkakicara atasibahan alamikaki mulus

RELATED STORIES

Loading interface...